Keluhan Masyarakat Soal Median Jalan di Karya Wisata Medan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 16 Desember 2022
0 dilihat
Keluhan Masyarakat Soal Median Jalan di Karya Wisata Medan
Pembatas atau median Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan membuat pengendara mengeluh karena harus memutar jalan menjadi jauh. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Masyarakat seputaran Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor Kota Medan mengeluhkan sikap dan kebijakan dari Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kota Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Masyarakat seputaran Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor Kota Medan mengeluhkan sikap dan kebijakan dari Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kota Medan.

Sebab, Dinas Pekerjaan Umum, Pemerintahan Kota Medan melakukan pemasangan median atau pembatas jalan di sepanjang Jalan Karya Wisata itu.

Median jalan itu dipasang dengan beton sepanjang berkisar 1,5 kilo meter yang dimulai dari Simpang Karya Wisata hingga Jalan Eka Rasmi. Hanya ada satu lokasi putaran kendaraan yakni di depan Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Kota Medan.

Baca Juga: Pendaftaran NPWP di Konawe Dipermudah

Seorang penarik becak bermotor bernama Harun ketika diwawancarai awak media mengaku sangat kecewa dengan kebijakan pemerintah memasang median jalan.

"Menjadi jauh memutar arahnya. Kalau tidak ada median jalan, kami tinggal lewat saja tanpa harus memutar yang jauh. Memakan waktu dan menghabiskan bahan bakar minyak (BBM)," kata Harun, Jumat (16/12/2022).

Menurutnya, pemasangan median bukan solusi untuk mencegah kemacetan. Bahkan, cendrung menjadi penyebab kemacetan. Karena jalan semakin kecil karena adanya pembatasan.

"Tetap macet juga lalu lintas di sini. Bukan berarti adanya pembatasan median itu kemacetan tiada. Pemasangan ini sudah berjalan kurang lebih dua Minggu," terangnya.

Warga lainnya bernama Mita mengaku, omset penjualan voucher data miliknya menjadi sepi.

Baca Juga: Ratusan Titik Jalan Rusak di Sumatera Utara jadi Perhatian Jelang Nataru 2023

"Semenjak ada median jalan ini, pembeli menjadi sepi. Karena gak mungkin pembeli mau menyebarang jalan. Takutlah mereka kalau menyeberang jalan," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Medan, Gultom R Parlin mengaku, pihaknya akan menyampaikan keluhan warga kepada pimpinannya.

"Terima kasih atas adanya informasi ini. Nantinya, akan kami sampaikan kepada pimpinan terkait dengan keluhan pengendara atau warga," terangnya. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga