Kemampuan Personel Humas Polda Sultra Ditingkatkan Kawal Pilkada 2024, Target Akun Medsos Centang Biru

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 24 Juli 2024
0 dilihat
Kemampuan Personel Humas Polda Sultra Ditingkatkan Kawal Pilkada 2024, Target Akun Medsos Centang Biru
Bidhumas Polda Sultra saat melakukan pelatihan di Aula Dhacara. Foto: Ist.

" Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel di bidang kehumasan menghadapi Pilkada Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024, Bid Humas menyelenggarakan pelatihan di Aula Dachara, Selasa (23/7/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel di bidang kehumasan menghadapi Pilkada Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024, Bid Humas menyelenggarakan pelatihan di Aula Dachara, Selasa (23/7/2024).

Dari keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, acara dibuka langsung oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana,  didampingi Irwasda Kombes Pol Hartoyo, dan Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian,  Kegiatan ini diikuti oleh pengemban fungsi humas dari jajaran satker dan polres se-Sultra.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sultra menyampaikan bahwa bidang humas memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. "Apapun yang dikerjakan harus disuarakan," ujarnya. "Sekarang sudah sangat gampang, hanya lewat smartphone."

Wakapolda menambahkan, dengan mengikuti perkembangan teknologi, informasi dapat disebarluaskan dengan mudah dan cepat. Kita bisa dapatkan informasi, semua anggota wajib follow IG Humas, supaya konten kita terlihat orang banyak," jelasnya.

Baca Juga: VIP Protection Diterapkan Polda Sulawesi Tenggara Pengawalan Calon Kepala Daerah

Baca Juga: Empat Titik Fokus Polda Sulawesi Tenggara dalam Operasi Mantap Praja Anoa 2024 di Kendari

Salah satu target Bid Humas Polda Sultra adalah mendapatkan centang biru di akun Instagram. "Harus punya IG, TikTok, Twitter hingga Youtube, untuk kita publikasi semua kegiatan kita dan juga diikuti oleh semua humas polres jajaran," tegas Wakapolda.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel humas dalam memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan informasi yang akurat dan akuntabel kepada masyarakat. Hal ini penting untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada Sultra 2024. (C- Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga