Kembali Raih Opini WTP, Pemda Muna Barat Pertahankan Selama 8 Tahun

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 28 Mei 2024
0 dilihat
Kembali Raih Opini WTP, Pemda Muna Barat Pertahankan Selama 8 Tahun
Muna Barat kembali raih predikat opini WTP dan menempati ranking pertama dari 9 kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara atas kepatuhan rekomendasi temuan BPK. Foto: Ist.

" Kembali raih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Pemda Muna Barat sukses pertahankan predikat selama delapan tahun "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kembali raih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Pemda Muna Barat sukses pertahankan predikat selama delapan tahun.

Penyerahan laporan itu secara resmi diterima oleh Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo dari Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Sultra.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakanz WTP ini ialah opini satu kabupaten sehingga semua tim terlibat. Keterlibatan tim itu dalam menjalankan saran dan masukan dari BPK sehingga mampu menghasilkan WTP.

Baca Juga: Seorang Pria Asal Muna Barat Diamankan Atas Temuan Narkotika

"Saya mengapresiasi kerja seluruh tim karena Muna Barat kembali raih predikat opini WTP," ujarnya.

Sekda Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan, predikat opini WTP dari BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara yang diraih oleh Pemda Muna Barat itu mulai dari tahun 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 dan 2022.

"Ini yang ke delapan kali dan secara berturut-turut," ujarnya via WhatsApp, Selasa (28/5/2024).

Capaian ini merupakan hasil kerja tim yang dimotori Penjabat Bupati Muna Barat, sehingga hasil itu bisa didapatkan karena WTP merupakan hak Preoregatif BPK dalam melakukan penilaian.  

Dalam penilaian itu, Pemda hanya menyajikan, mengantar ke lapangan, menyiapkan data, dan hasil akhirnya setelah dilakukan penilaian Muna Barat kembali raih WTP.

Baca Juga: Pengusaha Muda Ini Bertarung di Pilkada Muna Barat

Atas kerja tim itu, ia mengapresiasi seluruh OPD, perencana, bendahara dan seluruh stakeholder yang telah bekerjasama dalam mengantarkan Muna Barat kembali meraih WTP.

Untuk diketahui, Muna Barat juga mendapat ranking pertama dari sembilan kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara atas kepatuhan menjalankan rekomendasi temuan dari BPK.

Muna Barat berhasil meraih 87,04 persen, dimana dari 409 jumlah rekomendasi BPK dengan mampu menindaklanjuti rekomendasi sebanyak 356. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga