Kembali Tarung di Pilkada Muna, Kali Ini Rajiun Tumada Optimis Menang

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 27 Maret 2024
0 dilihat
Kembali Tarung di Pilkada Muna, Kali Ini Rajiun Tumada Optimis Menang
Bakal Calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada saat menyapa masyarakat dalam kegiatan buka puasa bersama di kediamannya, Selasa (26/3/2024). Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Terus mendapatkan dukungan dari masyarakat, LM Rajiun Tumada menyatakan siap tampil di ajang kontestasi politik pada Pilkada Kabupaten Muna 2024 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kembali meyakinkan masyarakat dan terus mendapatkan dukungan, LM Rajiun Tumada menyatakan siap tampil di ajang kontestasi politik pada Pilkada Kabupaten Muna.

LM Rajiun Tumada selalu optimis atas langkahnya dalam ajang kontestasi politik 2024-2029. Perolehan suara signifikan pada pilkada lima tahun yang lalu, menjadi modalnya untuk kembali bertarung.

Menurutnya, antara petahana, incumbent, dan transisi berbeda. Petahana, kata dia, merupakan akar dan fondasi yang telah kokoh dibuat. Sebagai salah satu bukti, hingga saat ini masyarakat terus berdatangan untuk menyatakan dukungannya.

Hal ini dapat dilihat dari telah terbentuknya tim kerja di 22 kecamatan yang ada di Muna, di tiap 124 desa dan 26 kelurahan masing-masing korwil sudah terbentuk dan dipastikan kerja-kerja tim semua wilayah terus terpantau.

Tak hanya itu, keyakinannya untuk kembali bertarung, karena dukungan masyarakat yang terus mengalir baik dari tokoh masyarakat, pemuda hingga tokoh perempuan.

Baca Juga: Siap Maju Sebagai Calon Bupati Konawe Kepulauan, Abdul Rahman Dapat Dukungan 59 Kepala Desa

Ia menegaskan, dalam Pilkada Muna nanti, dirinya tidak menginginkan ada euforia dan riak-riak berlebihan. Hal ini ia tekankan kepada seluruh tim pemenangannya.

"Kita ciptakan kondisi demokrasi di Kabupaten Muna akan baik-baik saja,” ungkapnya.

Sementara Asisten Pribadi LM Rajiun Tumada, La Eti mengatakan, jika berkaca pada lima tahun lalu, perolehan suara Rajiun mencapai hingga 56.000 suara. Jumlah suara itu diperolehnya saat melawan incumbent, Rusman Emba.  

Terlebih, sampai saat ini masyarakat terus berdatangan dan tiap harinya selalu bertambah dan menyatakan sikap untuk mendukung Rajiun sebagai Bupati Muna.

Dukungan terhadap Rajiun bukan hanya dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, tetapi tokoh perempuan dan tokoh pemuda juga akan berjuang bersama pada Pilkada 2024 ini.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Bakal Ramaikan Pilkada Buton Selatan, Mulai Politisi hingga Budayawan

“Dari angka itu insyaAllah tidak akan lari, apalagi sekarang terus bertambah, jadi kalaupun berkurang dari angka dasar itu, palingan hanya sedikit,” terangnya, Rabu (27/3/2024).

Selanjutnya, Korwil Desa Watuputih, La Rusia mengatakan, timnya dari lima tahun lalu selalu siap memenangkan LM Rajiun Tumada sebagai Bupati Muna, sehingga saat ini timnya kembali bekerja mengantarkan Rajiun sebagai bupati.

“Tetap, saya dan tim lainya akan menangkan LM. Rajiun dalam Pilkada Muna. Jauh sebelumnya tim kemenangan sudah terbentuk dan tentu ini adalah harapan kami masyarakat untuk mengantarkan Rajiun sebagai Bupati Muna,” ujarnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga