Kembangkan Bidang Akademik UHO, UPT Perpustakaan Gelar Sosialisasi

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 16 Mei 2023
0 dilihat
Kembangkan Bidang Akademik UHO, UPT Perpustakaan Gelar Sosialisasi
Guna meningkatkan pembangunan bidang akademik kampus, UPT Perpustakaan UHO Kendari melaksanakan sosialisasi e-journal proquest, di Same Hotel Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dinobatkan sebagai kampus peringkat ketiga, institusi dengan jurnal terbanyak periode 2023 tingkat nasional oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaannya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dinobatkan sebagai kampus peringkat ketiga, institusi dengan jurnal terbanyak periode 2023 tingkat nasional oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaannya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Guna meningkatkan pembangunan bidang akademik UHO Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UHO melaksanakan sosialisasi e-journal proquest, di Same Hotel Kendari, Selasa (16/5/2023).

Wakil Rektor Bidang Akademik UHO, La Hamimu mengatakan, baru-baru ini UHO dinobatkan sebagai kampus peringkat ketiga institusi dengan jurnal terbanyak periode 2023 tingkat nasional oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaannya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga: Tak Hanya Manusia, Deretan Hewan Ini Hobi Rebahan

Sementara itu, Kepala UPT Perpustakaan UHO, Muhamad Alim Marhadi mengatakan, sejauh tahun 2014 UHO sendiri sudah berlangganan jurnal. Oleh karena itu untuk efektifitas pihaknya menggelar sosialisasi terkait jurnal tersebut.

"Selama berlangganan kita belum pernah sosialisasi, artinya kita berlangganan tetapi kita tidak dimanfaatkan. Sehingga agar bisa digunakan itu kita lakukan sosialisasi ini," ujarnya, Selasa (16/5/2023).

Alim Marhadi menuturkan, semua unit jaminan mutu dan sistem informasi fakultas tahu, mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya minimal harus menciptakan satu jurnal internasional.

Jurnal jadi bagian sangat penting dari segala aspek khususnya akreditasi. Setiap prodi atau jurusan yang akan melakukan akreditasi itu pasti ditanyakan jurnal internasional, sehingga diharapkan semua unit yang ada di UHO dapat memahami hal tersebut.  

Baca Juga: Kemendikbudristek Apresiasi Kreatifitas Siswa SMK Sulawesi Tenggara Membuat Seragam Sekolah

Diharapkan bagi peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin. Sehingga setelah sosialisasi dapat diterapkan di unitnya masing-masing.

Untuk diketahui, peserta sosialisasi diikuti oleh semua wakil dekan bidang akademik, wakil direktur bidang akademik pascasarjana, ketua jurusan, koordinator prodi,  ketua unit jaminan mutu dan sistem informasi fakultas dan UPT teknologi informasi. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasaba

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga