Kembangkan Budaya Ikan Air Tawar, Lima Kelompok Dapat Bantuan 33 Ribu Bibit Ikan

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 21 Juli 2022
0 dilihat
Kembangkan Budaya Ikan Air Tawar, Lima Kelompok Dapat Bantuan 33 Ribu Bibit Ikan
Wali Kota Kendari menyerahkan bibit ikan lele pada perwakilan kelompok pembudidaya ikan air tawar di Kelurahan Tondonggeu. Foto: Sumarlin/Telisik

" Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan bibit ikan air tawar pada kelompok petani tambak di tiga kecamatan "

KENDARI  TELISIK.ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan bibit ikan air tawar pada kelompok petani tambak di tiga kecamatan. Penyerahan bantuan ini dirangkaikan dengan lomba memasak serba ikan, Kamis (21/7/2022).

Wali Kota Kendari meminta pada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan pemerintah untuk mengembangkan usahanya.

"Selain perikanan tangkap, Kota Kendari juga memiliki potensi perikanan budidaya air tawar, ini juga potensi untuk dikembangkan," ungkapnya.

Selain itu, Wali Kota meminta para camat dan lurah untuk terus mengajak masyarakatnya untuk gemar makan ikan, karena ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi dan sangat bermanfaat buat anak dalam menciptakan generasi cerdas dan bebas stunting.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail menjelaskan bantuan yang diberi terdiri dari bibit ikan gurame, lele dan patin.

Baca Juga: Sajikan Menu Variatif Berbahan Ikan, Kecamatan Puuwatu Kota Kendari Juara 1

"Bantuan paket bibit ikan sebanyak 33.400 ekor dan pakan sebanyak 12.266 kg," ujarnya.

Baca Juga: Minta ASN Introspeksi Diri, Wali Kota Kendari Dapat Serangan Balik

Selain bibit dan pakan ikan, kelompok petani juga diberikan paket bantuan berupa persiapan kolam, alat Perikanan, rangka kolam dan kolam terpal. (B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Musdar

Baca Juga