Kemenkomarves Respon Pengembangan Pelabuhan Aspal di Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 10 Desember 2021
0 dilihat
Kemenkomarves Respon Pengembangan Pelabuhan Aspal di Buton
Bupati Buton melakukan audensi bersama Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Odo R. M. Manuhutu. Foto: Ist.

" Kemenkomarves merespon untuk membantu pengembangan Pelabuhan Aspal di Desa Nambo, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia merespon untuk membantu pengembangan Pelabuhan Aspal di Desa Nambo, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton.

Hal tersebut dibahas Bupati Buton Drs. La Bakry M.Si ketika mempresentasikan  pengembangan pariwisata Buton menunjang KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Wakatobi dan upaya rasionalisasi pengembangan pemanfaatan aspal Buton di level nasional.

Presentasi itu dilakukan dalam audiensi bersama Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Odo R. M. Manuhutu di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

"Harapan saya dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Buton, poin-poin yang sudah diagendakan bersama tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh kepala OPD terkait tentang persiapan teknis dan hal lainnya dalam mendukung rencana tersebut," tutur Bupati Buton.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan doa dan partisipasi masyarakat Kabupaten Buton.

Baca Juga: Promosikan Tenun Masalili, Kadis dan Camat di Muna Wajib Ikut Fashion Show

Baca Juga: APH Diminta Bergerak, PPK Pengadaan Bibit Rumput Laut di Busel Bantah Ada Kecurangan

Selanjutnya, kata La Bakry, akan diupayakan pengembangan boarding school SD, SMP, SMK Pariwisata dan Perikanan di daerah penghasil aspal alam terbesar di dunia.

"Boarding School adalah  konsep percontohan pengembangan pendidikan kompetitif berbasis IT yg diasramakan tingkat SD, SMP, SMK Pariwisata dan Perikanan yang rencananya akan dibangun di Buton melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia," jelas Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, Rusdi Nudi S.Pd M.Pd.

Rusdi Nudi juga mengatakan bahwa SMK Pariwisata akan menunjang KSPN Wakatobi, sementara SMK Perikanan akan menunjang kemaritiman. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga