Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Legal Expo untuk Wujudkan Pelayanan Optimal

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 04 Agustus 2024
0 dilihat
Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Legal Expo untuk Wujudkan Pelayanan Optimal
Salah satu pengunjung yang sedang melakukan pelayanan pembuatan passpor dalam legal expo Kemenkumham Sulawesi Tenggara. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Sebagai wujud pelayanan prima terhadap masyarakat, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara menggelar Legal Expo di Mall The Park Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai wujud pelayanan prima terhadap masyarakat, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara menggelar Legal Expo di Mall The Park Kendari, sejak Sabtu (03/08/2024).

Legal Expo yang berlangsung selama 2 hari, yakni dari tanggal 3-4 Agustus 2024 yang merupakan layanan satu pintu yang diadakan oleh Kemenkumham Sulawesi Tenggara dalam rangka peringatan Hari Pengayoman Ke-79.

Dalam kegiatan ini, Kemenkumham Sulawesi Tenggara melayani pelayanan publik seperti AHU, KI, serta Layanan Passpor. Legal Expo ini tidak hanya terfokus pada pelayanan publik, namun juga memamerkan hasil-hasil kerajinan Warga Binaan yang siap untuk di jual kepada masyarakat.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Yankumham), Hidayat Yasin mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud Kemenkumham Sultra dalam menciptakan pelayanan publik yang optimal untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Kegiatan ini sebagai wujud Kemenkumham Sulawesi Tenggara untuk memberikan pelayanan publik yang optimal dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," ungkap Kadiv Yankumham.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Hasyim Abdul Rahim mengatakan, dirinya sangat antusias terhadap kegiatan seperti ini, karena menurutnya ini sangat mempermudah masyarakat yang tidak sempat untuk melakukan pengurusan pelayanan akibat kesibukan dalam pekerjaan.

Baca Juga: Kemenkumham RI Raih Opini WTP 15 Kali Beturut-turut dari BPK RI

"Saya sangat senang dengan kegiatan ini, sangat mempermudah saya dalam mengurus passpor karena saya hampir tidak punya waktu dalam mengurus hal ini," ujarnya

Ia berharap agar kedepannya kegiatan pelayan publik satu pintu seperti ini dapat terus ditingkatkan agar semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan pelayanan.

Selain Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril turut hadir dalam memantau kegiatan Legal Expo Kemenkumham Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga