Kemenkumham Sulawesi Tenggara Komit Raih Predikat WBK WBBM

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Kamis, 20 Juli 2023
0 dilihat
Kemenkumham Sulawesi Tenggara Komit Raih Predikat WBK WBBM
Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara komitmen raih predikat WBK/WBBM. Foto: Instagram kanwilkemenkumhamsultra

" Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, tak henti-hentinya dalam mendorong jajaran untuk bersama dalam meraih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, tak henti-hentinya dalam mendorong jajaran untuk bersama dalam meraih predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Hal ini kembali diingatkan oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Sjachril, selaku Plh Kepala Kantor Wilayah saat memimpin rapat di aula Kanwil, Selasa (18/7/2023).

Rapat ini diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham Sulawesi Tenggara secara luring dan daring (pegawai kantor wilayah mengikuti langsung dari aula, sedangkan Unit Pelaksana Teknis mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing).

Baca Juga: Ini Tiga Agenda Besar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Dalam kesempatan itu, Sjachril mengingatkan seluruh tim pokja pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM agar memastikan kembali kelengkapan data dukung yang sudah diupload.

"Data dukung yang diupload sampai hari ini progresnya suda luar biasa. Kepada teman-teman tim pokja jangan sampai data dukung itu tidak sesuai, mohon dicek, ricek, kroscek, finalcek agar tidak ada permasalahan saat penilaian akhir oleh Tim Kemenpan RB," pesannya.

Kepala Divisi yang ditunjuk menjadi Plh Kepala Kantor Wilayah ini juga meminta jajarannya, agar selalu melakukan pemetaan masalah untuk mencarikan solusi secara bersama-sama. Dia berharap seluruh jajaran untuk konsisten dalam upaya meraih predikat WBK/WBBM ini.

"Jika ada permasalahan kita petakan permasalahan itu lalu kita simpulkan. Ketika tidak ada pemetaan permasalahan sangat susah untuk melakukan penyelesaian. Mari dukung WBK/WBBM ini, jangan sampai kerja keras kita selama ini menjadi sia-sia dan mendapatkan nilai yang tidak baik dari Kemenpan RB," tegasnya.

Baca Juga: Sambut HDKD, Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Donor Darah

Hal senada disampaikan pula oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggata, Silvester Sili Laba, ia meminta kepada jajarannya, untuk selalu menjaga marwah memberikan yang terbaik untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

"Kita bersyukur, kita sudah melakukan perubahan-perubahan besar untuk Kementerian Hukum dan HAM dari Sulawesi Tenggara. Saya minta teman-teman harus berkinerja tinggi, tolong jaga komitmen kita ini, jangan sampai dihari Kemenkumham ke-78 ini ada pemberitaan-pemberitaan yang tidak baik yang dapat mempengaruhi nama baik Kementerian Hukum dan HAM. Pesan Pak Sekjen dan Pak Irjen sama, jaga marwah kementerian kita, jaga marwah dan keagungan hukum dan HAM," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga