KemenkumHam Sultra Hadirkan Konsultasi Pelayanan Publik di HPN 2022

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Rabu, 09 Februari 2022
0 dilihat
KemenkumHam Sultra Hadirkan Konsultasi Pelayanan Publik di HPN 2022
Stan Kanwil KemenkumHAM Sultra pada acara HPN 2022. Foto: Ist

" Pihaknya telah menyiapkan konsultasi semua jenis pelayanan hukum dan HAM yang ada "

KENDARI,TELISIK.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil KemenkumHAM) Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut berpartisipasi dalam pameran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kendari.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) KemenkumHam Sultra, Silvester Sili Laba, melalui Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang menerangkan, jika pihaknya ikut memeriahkan HPN 2022 yang berpusat di Kota Kendari.

"Kita ikut mensukseskan HPN, keterlibatan dalam pameran ini merupakan bentuk cinta kasih kita pada insan pers, karena pers itu kita tau bersama bahwa mereka adalah mitra kita, mereka bagian dari kita dalam mewartakan kegiatan ataupun memberikan kritik kepada kementerian kita," ungkap Kortini, Selasa (8/2/2022).

Kortini juga mengungkapkan, dalam rangka memeriahkan HPN, telah dibuka pelayanan konsultasi berbagai jenis layanan publik, diantaranya  layanan keimigrasian, layanan pemasyarakatan, layanan kekayaan intelektual, pendaftaran perseroan, yankomas, bantuan hukum bagi masyarakat miskin, JDIH, dan lain-lain. Selain itu kreativitas warga binaan Lapas/Rutan yang ada di Sultra ikut dipamerkan.

Baca Juga: Pamer Sumber Daya Alam, Dubes Tertarik Investasi di Sultra

Kadivmin juga menyampaikan, terimakasih pula pada seluruh insan pers yang selalu memberikan pemberitaan yang berimban bagi jajaran KemenkumHAM Sultra.

Baca Juga: TP-PKK Sultra Lakukan Audiensi ke BNNP Sultra

"Sukses selalu insan pers, selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022," tutupnya.

Senada, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Maktub menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan konsultasi semua jenis pelayanan hukum dan HAM yang ada.

"Kita dukung penuh perayaan HPN ini, konsultasi untuk semua jenis layanan KemenkumHAM kita siapkan," ungkap Maktub. (B)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Baca Juga