adplus-dvertising

Kenaikan Harga BBM Pertalite dan Gas LPG 3 Kg Mulai Dibahas Pemerintah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 05 April 2022
596 dilihat
Kenaikan Harga BBM Pertalite dan Gas LPG 3 Kg Mulai Dibahas Pemerintah
Ilustrasi BMM jenis Pertalite. Foto: Repro pojoksatu.id

" Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite hingga gas LPG 3 kilogram, kini masuk dalam pembahasan oleh pemerintah "

JAKARTA, TELISIK.ID - Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite hingga gas LPG 3 kilogram, kini masuk dalam pembahasan oleh pemerintah.

Rencana kenaikan tersebut disampaikan pemerintah setelah menaikkan harga Pertamax seiring dengan naiknya harga minyak dunia.

Hanya saja, rencana tersebut masih terus dikaji oleh pemerintah.


"Saat sekarang masih kita kaji, setelah kita kaji kita umumkan tapi sekarang belum," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto usai rapat sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta, dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Harga BBM Pertalite Hingga Gas 3 Kg Bakal Naik Secara Bertahap

Sebelumnya, mengutip liputan6.com, rencana kenaikan harga BBM tersebut juga diutarakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Dilansir suaramerdeka.com dari akun instagram @infia_fact, Luhut mengungkap sinyal kenaikkan tersebut saat dirinya sedang meninjau Depo LRT Jabodetabek di Jatimula, Bekasi Timur, Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga: Mau Mudik Lebaran? Simak Syarat Perjalanan dalam Negeri Terbaru

"Mengenai gas 3kg itu kita bertahap. Jadi, 1 April, nanti Juli, bulan September, itu nanti bertahap akan dilakukan oleh pemerintah," kata Luhut ditemui usai meninjau Depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi Timur, Jumat (1/4/2022).

Luhut menyampaikan, kenaikkan harga ini tak bisa terhindarkan, mengingat situasi memanas Rusia-Ukraina yang turut mempengaruhi. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga