Kendari Beach, Pilihan Tepat Berakhir Pekan Bersama Keluarga

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 04 Juli 2020
0 dilihat
Kendari Beach, Pilihan Tepat Berakhir Pekan Bersama Keluarga
Salah satu sudut di kawasan Kendari Beach. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Iya, saya bersama keluarga sering ke Kendari Beach saat akhir pekan. Apalagi di tempat ini, kita bisa menikmati suasana pinggir laut sambil ditemani jajanan khas Sulawesi, seperti pisang epe atau sekedar makan gorengan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Berakhir pekan rasanya tidak sempurna jika tidak diisi dengan berlibur atau sekedar mengunjungi tempat wisata.

Di Kota Kendari sendiri, sebagian masyarakat mendatangi kawasan Teluk Kendari yang lebih dikenal sebutan Kendari Beach (Kebi) menjadi pusat wisata yang ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, selain memiliki panorama laut menarik, kawasan yang terletak di tengah Kota Kendari ini didukung sarana penunjang wisata yang komplit.

Bagaimana tidak, di tempat ini pengunjung bisa menikmati aneka jajanan yang berjejer di sepanjang jalan Kendari Beach. Mulai dari jajanan ringan seperti bakso bakar, somay, hingga berbagai jenis gorengan.

Di tempat yang sama, pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner asli Sulawesi yang tersedia di sejumlah cafe mini yang dibuat di pinggir pantai, seperti pisang epe, sarabba, es teler, dan pisang ijo.

Baca juga: DPD RI Minta Program Kartu Prakerja Dihentikan

Tidak hanya itu, anak-anak yang ikut bersama orang tuanya berkunjung di Kendari Beach juga bisa menikmati sarana bermain yang ramah anak di sepanjang jalan kawasan ini. Diantaranya ada odong-odong, kolam balon/bola, permainan mancing dan masih banyak lagi.

"Iya, saya bersama keluarga sering ke Kendari Beach saat akhir pekan. Apalagi di tempat ini, kita bisa menikmati suasana pinggir laut sambil ditemani jajanan khas Sulawesi, seperti pisang epe atau sekedar makan gorengan," ujar salah seorang pengunjung, Sri Sulastri, Sabtu (4/7/2020).

Ia berharap, pemerintah setempat bisa lebih mengoptimalkan tempat wisata itu, terutama dari segi keamanan dan kebersihan pantai.

"Alhamdulillah, tempat ini bagus. Semoga bisa dipertahankan dan dikembangkan lagi, sehingga kami sebagai warga setempat nggak perlu keluar daerah kalau ingin menikmati akhir pekan atau saat liburan," harapnya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga