Kendari Punya Stok Beras 900 Ton

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 01 April 2020
0 dilihat
Kendari Punya Stok Beras 900 Ton
Wali Kota Kendari (ke dua kiri) di dampingi Kepala Bulog Divre Sultra, Erwin Tora (ke dua kanan) saat konferensi Pers di media center COVID-19 Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" April akan masuk musim panen, dan akan menambah stok, baik yang sudah tersedia maupun produksi di bulan April ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat ini stok beras di Sultra sebanyak 4500 ton, sedangkan untuk Kota Kendari, tersedia sebanyak 900 ton.

Kepala Bulog Divre Sultra Erwin Tora, mengatakan stok ini cukup aman sampai 4-5 bulan.

“April akan masuk musim panen, dan akan menambah stok, baik yang sudah tersedia maupun produksi di bulan April ini,” katanya, dalam konfrensi pers di Media Center COVID-19 Kota Kendari, Rabu (1/4/2020).

Selain stok beras, Bulog Sultra juga masih memiliki stok gula pasir sebanyak 40-50 ton, dan masih akan masuk tambahan sebanyak 250 ton di bulan April. Stok ini diperkirakan bisa bertahan hingga lebaran.

Baca juga: Stok Beras Aman, Bupati Muna Imbau Warga tak Panik

“Di Bulog juga ada stok daging, terigu. Selain itu akan masuk minyak goreng sebanyak 40 ribu liter,” tambahnya.

Kepala Bulog juga menambahkan, saat ini sedang melayani warga Kota Kendari untuk program paket sembako murah dimasing-masing kelurahan dengan harga Rp 71 ribu perpaket.

Sementara itu Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, mengatasi dampak COVID-19 bagi warga kurang mampu, Pemerintah Kota Kendari menyediakan paket sembako gratis.

Baca juga: DPRD Nilai Pengawasan Wilayah Kendari Kebijakan Terukur

“Kami sudah siapkan 3000 paket untuk tahap awal yang akan dibagikan pekan ini,” ungkap wali kota.

Saat ini kata wali kota, Pemerintah Kota Kendari sedang melakukan pendataan untuk warga penerima bantuan sembako gratis.

Wali kota juga mengimbau, masyarakat Kota Kendari tidak panik, dengan memborong kebutuhan pokok, karena saat ini stok kebutuhan pokok di Kota Kendari masih tersedia hingga beberapa bulan ke depan.

Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga