Kendari Undercover: Cerita Seorang Wanita Cantik dari Usaha Skincare hingga Banting Stir jadi PSK

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 09 Juni 2024
0 dilihat
Kendari Undercover: Cerita Seorang Wanita Cantik dari Usaha Skincare hingga Banting Stir jadi PSK
Cerita seoaran wanita dengan nama samaran Titi, banting stir jadi PSK. Foto: Repro Istockphoto

" Cerita getir seorang wanita muda berparas rupawan yang terpaksa mengubah haluan hidupnya, dari sebagai pelaku usaha skincare menjadi pekerja seks komersial (PSK) "

KENDARI, TELISIK.ID - Cerita getir seorang wanita muda berparas rupawan yang terpaksa mengubah haluan hidupnya, dari sebagai pelaku usaha skincare menjadi pekerja seks komersial (PSK).

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang wanita dengan (nama samaran) Titi. Ia menceritakan perjalanan hidupnya yang penuh liku, dari merintis usaha skincare hingga menjadi PSK.

Titi, wanita berusia 23 tahun, menceritakan bahwa kegagalan dalam bisnis skincare membuatnya terpaksa memasuki dunia prostitusi.

"Awalnya, saya ada usaha jual skincare online kak, dari pemutih wajah hingga alat kosmetik wanita," ujar Titi pada Telisik.id, Sabtu (8/6/2024) malam.

Baca Juga: Kendari Undercover: Cerita Seorang Penjaga Kos-kosan di Kendari, Dapat Tip Diajak Ngamar oleh PSK

Namun, usahanya tersebut tidak berjalan mulus. Ia memulai bisnisnya sekitar pertengahan tahun 2023 dengan meminjam uang sebesar Rp 15 juta dari koperasi.

Saat ditemui dikediamannya di salah satu indekost di Kendari, dengan melewati gang sempit dan penerangan seadanya, Titi menuturkan bahwa modal yang ia pinjam uang digunakan untuk membeli stok produk dan biaya operasional. Sayangnya, penjualan tidak sesuai harapan dan ia mengalami kerugian besar.

"Saya sudah usaha keras, tapi tidak ada gunanya susah sekali dapat uang cepat," kata Titi dengan nada pelan.

Kondisi tersebut memaksa Titi mencari cara lain untuk membayar utang. Ia mengaku tidak punya pilihan lain. Setiap hari rentenir menagih dengan kasar. Terdesak, Titi menghubungi temannya yang memiliki koneksi dengan dunia prostitusi.

"Putus asa mi kak, tidak ada pilihan lain selain jadi lo***," katanya dengan mata sayup.

Titi menjelaskan bahwa ia tidak menggunakan aplikasi seperti Michat untuk mencari pelanggan, melainkan melalui jaringan kenalannya di dunia malam.

Baca Juga: Kendari Undercover: Cerita Seorang PSK dapat Pesan dari Pelanggan Pakai Kostum Unik dan Dibayar Mahal

Dengan suara bergetar, Titi menceritakan pengalamannya menjalani profesi baru. "Awalnya sulit, saya rasa takut dan cemas tiap hari, tapi dengan ini uang satu jutaan tiap hari saya bisa pegang," ungkapnya.

Namun, tekanan utang membuatnya terus bertahan. "Setiap kali rentenir datang, saya semakin terpojok," tambahnya.

Di satu sisi, Titi merasa bersalah karena harus meninggalkan cita-citanya sebagai pengusaha sukses. Namun, ia juga tidak punya pilihan lain untuk melunasi utangnya.

Ketika ditanya apakah dia akan melanjutkan dunia malam jika utangnya terlunasi, Titi hanya mengangguk dan tanpa mengeluarkan sepatah katapun. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga