Kendari Undercover: Cerita Sopir Taksi Online Merangkap Jadi Mucikari

Andi May, telisik indonesia
Minggu, 24 Oktober 2021
0 dilihat
Kendari Undercover: Cerita Sopir Taksi Online Merangkap Jadi Mucikari
Ilustrasi mobil taksi. Foto: Repro Indonesiainside.id

" Perempuan-perempuan itu meminta saya menjadi sopir langganan mereka, namun setelah beberapa kali saya antar, ternyata tidak sedikit juga yang meminta saya mencarikan konsumen buat mereka "

KENDARI, TELISIK.ID - Berawal dari bekerja sebagai sopir taksi online, seorang pria ini akhirnya merangkap menjadi mucikari (Perantara) Pekerja Seks Komersial (PSK) di Kota Kendari.

Hal itu yang dilakukan oleh Rama (nama yang disamarkan) yang bekerja sebagai sopir taksi online nyambi menjadi mucikari.

"Awalnya saya tidak menyangka akan menjual wanita-wanita malam. Ini bermula pada saat saya sering bekerja tengah malam, yaitu mengantarkan beberapa penumpang taksi online saya," ujar Rama, Minggu (24/10/2021).

Ia mengatakan, saat tengah malam banyak PSK yang memesan taksi online untuk diantar ke sebuah hotel.

"Perempuan-perempuan itu meminta saya menjadi sopir langganan mereka, namun setelah beberapa kali saya antar, ternyata tidak sedikit juga yang meminta saya mencarikan konsumen buat mereka," lanjut Rama.

Baca Juga: Dapat Hidayah karena Surah Al Ikhlas, Gadis Remaja Ini Putuskan Jadi Mualaf

Ketika menemukan lelaki hidung belang yang ingin menjadi konsumen mereka, ia mengaku juga mendapatkan keuntungan.

"Kalau saya bisa jual dengan harga Rp 1 juta, saya dapat biasanya Rp 300 ribu, itu di luar tarif taksi online saya. Tapi kalau harga Rp 500 ribu, saya hanya dapat Rp 100 ribu saja," tuturnya.

Baca Juga: Resmi jadi Puteri Literasi dan Inklusi Keuangan Sultra, Arifah Khansa Muslimah Ungkap Rasa Syukur

Ia juga mengaku, untuk mendapatkan konsumen buat para PSK, ia menggunakan aplikasi Michat dengan mengubah foto profil menjadi foto wanita.

"Biasanya saya cari melalui aplikasi Michat, tapi tidak jarang juga pejabat-pejabat yang menjadi penumpang taksi online saya, sering menanyakan hal tersebut," lanjut Rama. (A)

Reporter: Andi May

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga