Kendari Undercover: Menelisik Bisnis Prostitusi di Kos-kosan, Bekerja Sama dengan Pemilik Kos Biar Aman

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 12 Juni 2023
0 dilihat
Kendari Undercover: Menelisik Bisnis Prostitusi di Kos-kosan, Bekerja Sama dengan Pemilik Kos Biar Aman
Selain hotel, kos-kosan menjadi tempat untuk menjalankan bisnis haram prostitusi. Bukan fiktif tetapi hal ini benar adanya. Foto: Repro Geogle.com

" Selain hotel, kos-kosan menjadi tempat untuk menjalankan bisnis haram prostitusi "

KENDARI, TELISIK.ID - Selain hotel, kos-kosan menjadi tempat untuk menjalankan bisnis haram prostitusi. Bukan fiktif tetapi hal ini benar adanya.

Tepat pada pukul 00:40 Wita, Senin (12/6/2023), Telisik.id mencoba menelisik kos-kosan yang sering dijadikan tempat memadu cinta semalam para Pekerja Seks Komersial (PSK).  

Dalam penelusuran di wilayah selatan Kota Kendari, seorang PSK sebut saja Gita (nama disamarkan) membuka jasa bercinta dengan pria hidung belang di sebuah kos-kosan yang ia tempati.

Menurut pengakuan Gita, untuk menerima pelanggan, ia harus berkerja sama dengan pemilik kos. Hal itu dilakukan agar selama bercinta, dirinya dan pelanggan tetap aman.

"Tetap ada bagian Kak untuk yang punya kos, supaya aman mainnya," katanya kepada Telisik.id.

Baca Juga: Kendari Undercover: Gadis Malam dengan Pesona Memikat, Siang Sales Malam jadi PSK

Wanita berambut pendek sebahu ini melanjutkan, biasanya setiap pelanggan yang datang ke kosnya, pemilik kos mendapat bagian Rp 50.000. Gita pun tak keberatan dengan hal tersebut.

"Jadi kita kasi mereka Rp 50.000 karena mereka juga yang jaga kita," tambah Gita.

Demi mendapatkan infomasi lain, Telisik.id menemui seorang pria, sebut saja Richard (nama disamarkan), yang diketahui pernah bekerja sebagai penjaga kos di wilayah tersebut tahun lalu. Richard pun tak menampik jika bisnis haram itu dijalankan di kos tempat ia bekerja dulu.

Pria itu mengungkapkan, biasanya wanita yang menempati kos menerima pelanggan melalui aplikasi. Setelah transaksi, pelanggan akan datang ke kos.

"Setelah mereka datang, wanitanya (PSK) akan datang sama kita kasi tau supaya dijaga. Nanti setelah itu wanitanya kasi uang ke kita," ucapnya.

Baca Juga: Kendari Undercover: Dua PSK Dapatkan Pesanan Pria yang Sama dalam Satu Hari

"Bukan mi hal baru kalau yang seperti itu di kos," tegasnya.

Fenomena seperti ini seharusnya menjadi pelajaran besar untuk semua masyarakat, sebab hal itu sangat merusak moral anak bangsa.

Apalagi dengan menjamurnya PSK hingga bekerja sama dengan hotel atau bahkan rumah kos, tentu itu adalah sebuah masalah besar yang tak bisa dipandang sebelah mata. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga