Kendari Waspada COVID-19 Varian Baru dari Afrika Selatan

Fat Matur Rohmah, telisik indonesia
Senin, 29 November 2021
0 dilihat
Kendari Waspada COVID-19 Varian Baru dari Afrika Selatan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat diwawancarai sejumlah awak media di kantor kelurahan Watulondo. Foto: Fat Matur Rohmah/Telisik

" Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengingatkan agar masyarakat tidak lengah untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi dengan kemunculan varian baru virus Corona B.1.1.529 atau Omicron di Afrika Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengingatkan agar masyarakat tidak lengah untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi dengan kemunculan varian baru virus Corona B.1.1.529 atau Omicron di Afrika Selatan.

Omicron disebut-sebut sangat menular. Di Afrika Selatan saja dalam seminggu, peningkatan kasusnya lebih dari 200 persen.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyampaikan, jika masyarakat mau terus berdisiplin apapun variannya penyebarannya dapat tetap terkendali.

Baca Juga: Asuransi, Benteng Terakhir Para Relawan COVID-19

Sebelumnya, pada Juli 2021 virus varian Delta berhasil masuk di Kota Kendari dan membuat terjadinya gelombang kedua COVID-19.

Hal itu juga sempat membuat rumah sakit di Kendari nyaris penuh. Beruntung berkat kerjasama seluruh pihak, termasuk masyarakat yang mau disiplin menerapkan protokol kesehatan, varian dari negara India itu bisa dikendalikan.

"Sehingga apapun varian yang datang apabila dihadapi dengan kedisiplinan, maka kita akan tangguh," kata Sulkarnain Kadir, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Sudah 3 Bulan RSUD Kota Kendari Tak Tangani Pasien COVID-19

Sementara itu, Jubir COVID-19 Kota Kendari, dr Alghazali mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belumlah rendah. Sehingga kalau masyarakat lengah, gelombang ketiga bisa terjadi.

"Oleh karena itu, masyarakat jangan lengah, tetap disiplin protokol kesehatan dan ikuti imbauan pemerintah," kata dr Alghazali. (B)

Reporter: Fat Matur Rohmah

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga