Kepala Balitbang Kolaka Utara Serahkan Syarat Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Kepala Balitbang Kolaka Utara Serahkan Syarat Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI
Masmur Lakahena, saat menyerahkan syarat dukungan bakal calon anggota DPD RI ke KPU Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kabupaten Kolaka Utara, Masmur Lakahena, resmi menyerahkan syarat dukungan bakal calon DPD RI ke KPU Sulawesi Tenggara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Kabupaten Kolaka Utara, Masmur Lakahena, resmi menyerahkan syarat dukungan bakal calon DPD RI ke KPU Sulawesi Tenggara.

Anggota KPU Sulawesi Tenggara, Ade Suerani mengungkapkan, tahapan pendafaran calon perseorangan DPD RI dengan penyerahan dukungan bakal calon dimulai sejak 16-29 Desember 2022.

Saat pendaftaran, setiap bakal calon DPD RI wajib menyerahkan bukti dukungan minimal sebanyak 2000 pemilih. Bukti dukungan tersebar di lebih dari 50 persen jumlah pemilih di kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: 131 Desa di Nusa Tenggara Timur Teraliri Listrik Sepanjang 2022

“Jadi jumlah dukungan pemilih minimal tersebar di 9 kabupaten dan kota atau lebih dari 17 daerah di Sulawesi Tenggara,” terangnya melalui sambungan telepon, Kamis (29/12/2022).

Hingga saat ini lanjutnya, tercatat sebanyak 19 bakal calon DPD RI yang telah menyerahkan syarat dukungan.

"Hari ini ada lima bakal calon, baiknya tunggu saja hasil rilis karena sebentar malam penutupan pendaftaran bakal calon DPD RI," pinta Ade.  

Sementara itu, Kepala Balitbang Kolaka Utara, Masmur Lakahena menyampaikan rasa syukur, karena telah menyerahkan syarat dukungan ke KPU Sulawesi Tenggara.

"Kami bersyukur telah menyerahkan syarat dukungan dan juga menyelesaikan salah satu tahapan bakal calon DPD RI," jelasnya.

Baca Juga: Bakal Calon DPD RI Ini Bawa Target Menang, Ini Pengakuannya

Selanjutnya kata dia, pihaknya menunggu hasil pemeriksaan berkas dukungan oleh KPU Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan rilis KPU Sulawesi Tenggara, bakal calon DPD RI dapil Sulawesi Tenggara, Masmur, menyerahkan dukungan sebanyak 2.066 pemilih dan tersebar di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Kepala Balitbang Kolaka Utara, merupakan calon ke-16 yang menyerahkan syarat dukungan pemilih untuk menjadi bakal calon DPD RI pada Pemilu 2024 Dapil Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga