Kepala BKPSDM Konawe Selatan Jabat Penjabat Sekda

Ashar Hamka, telisik indonesia
Kamis, 09 Juni 2022
0 dilihat
Kepala BKPSDM Konawe Selatan Jabat Penjabat Sekda
Tak ingin kevakuman organisasi kepegawaian tersendat, Bupati Konawe Selatan langsung bergerak cepat menunjuk Penjabat Sekda. Foto: Ist

" Tugas Siti Chadidjah sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan, berakhir "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Tugas Siti Chadidjah sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan, berakhir. Kepala BKPSDM tersebut dilantik Bupati menjadi Penjabat Sekda Konawe Selatan.

Langkah itu diambil setelah Gubernur Sulawesi Tenggara mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang persetujuan pengangkatan Pejabat Sekda Konawe Selatan dengan Nomor 181.74/2708 tertanggal 6 Juni 2022.

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga mengingatkan setiap amanah yang diberikan adalah tanggung jawab. Untuk itu ia berpesan agar penjabat sekda menjaga integritas dan kinerja sebaik mungkin.

Bupati dua periode ini juga berpesan pada penjabat sekda agar siap dengan sejumlah tugas penting yang harus disegerakan. Utamanya terkait asesmen 12 OPD yang masih dijabat pelaksana tugas.

"Selamat atas pejabat yang baru saja diambil sumpahnya. Laksanakan tugas dan fungsinya sebaik mungkin. Bangunlah sinergitas yang baik antara internal maupun lintas sektoral," ucap Surunuddin, usai melantik di auditorium Kantor Bupati, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Tiga Perkara di Kejaksaan Negeri Baubau Putus Lewat Restorative Justice

Mantan ketua DPRD Konawe Selatan ini menegaskan jabatan penjabat sekda akan dievaluasi tiap tiga bulan sampai ada pejabat sekda yang definitif.

"Jika hasil evaluasinya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, bisa saja digantikan. Salah satu alasan kenapa kepala BKPSDM ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Konawe Selatan untuk mempercepat asesmen, itu penting," ungkap bupati.

Sementara itu, Penjabat Sekda Siti Chadidjah dalam fakta integritas yang ia baca memuat delapan poin. Di antaranya siap mengemban amanah yang diberikan. Bersikap jujur dan transparan, serta memberikan contoh yang baik bagi para ASN.

Baca Juga: Bonceng Istri, Jokowi Keliling Kampung Bajo Mola Naik Motor Listrik

“Saya bersedia berdomisili di Andoolo atau di wilayah kerja saya, “tegas Wanita berjilbab ini.

Selain Penjabat Sekda Konawe Selatan, Bupati juga melantik pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Total dalam pelantikan itu, terdapat 26 pejabat eselon III dan 46 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di antara yang dilantik terdapat tiga orang camat. Yakni Hariyanto sebagai Camat Mowila, Nana Diana sebagai Camat Lalembuu, dan Esimon sebagai Camat Baito.

"Bagi pejabat lain yang baru dilantik. Agar laksanakan tugas sebaik mungkin. Percaya, jika dilakukan dengan tulus maka semua tanggung jawab Insya Allah diberikannya kelancaran," tutupnya. (B)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Musdar

Baca Juga