Kepala Desa Terpilih Kolaka Timur Dilantik di Kecamatan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 02 Februari 2023
0 dilihat
Kepala Desa Terpilih Kolaka Timur Dilantik di Kecamatan
Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis melantik kepala desa terpilih di masing-masing kecamatan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Sebanyak 11 kepala desa terpilih dari kecamatan Lambandia dan 7 kepala desa terpilih dari Kecamatan Aere dilantik, Kamis (1/2/2023), kegiatan itu berlangsung di kecamatan masing-masing "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Sebanyak 11 kepala desa terpilih dari kecamatan Lambandia dan 7 kepala desa terpilih dari Kecamatan Aere dilantik, Kamis (1/2/2023), kegiatan itu berlangsung di kecamatan masing-masing.

Pelantikan kepala desa terpilih itu dilakukan oleh Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, dan dihadiri oleh ketua DPRD, OPD, ketua TP PKK, dan camat lingkup Kabupaten Kolaka Timur.

Abdul Azis mengatakan, proses demokrasi pemilihan kepala desa yang terlaksana di Kabupaten Kolaka Timur sudah berakhir, saat ini masuk pada fase persatuan dan kesatuan. Hal itu agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dan perlu ditingkatkan di setiap desa masing-masing.

Baca Juga: Pemecatan Kepala Sekolah dan Guru TK Dihearing DPRD Kolaka Timur

"Karena aset terbesar yang kita miliki di Kabupaten Kolaka Timur adalah persatuan dan kebersamaan," ucap Azis.

Azis mengaskan setelah pelantikan, kepala desa terpilih harus sudah menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa yang jadi kewajiban dan keharusan.

"Paling lambat 3 bulan harus sudah membuat," tegasnya.

Ia juga berpesan kepada kepala desa yang baru saja dilantik, ini bukan kegembiraan atau hadian yang mereka dapatkan, tapi beban karena ada amanah yang harus mereka jalankan sebagai kepala desa.

Baca Juga: Diduga Beda Pilihan Saat Pilkades Kepala Sekolah dan Guru TK di Kolaka Timur Dipecat

Azis berharap agar semua kepala desa dapat memberikan pelayanan yang optimal serta memberikan langkah-langkah yang membuat desa maju, mandiri serta masyarakat yang sejahtera, makmur, sentosa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Irwan kara mengatakan, para kepala desa yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Semoga kepala desa dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang ada di desa masing-masing," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga