Kepala Sekolah, Guru dan Staf Dikbud Sultra Unjuk Suara Sambut Kemerdekaan

Siti Nabila, telisik indonesia
Rabu, 14 Agustus 2024
0 dilihat
Kepala Sekolah, Guru dan Staf Dikbud Sultra Unjuk Suara Sambut Kemerdekaan
Ketua DWP Sultra, Amanah Asrun Lio, hadir dalam pembukaan lomba menyanyi dalam rangka HUT RI. Foto: Ist.

" Sebanyak 200 peserta unjuk kebolehan tarik suara dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 200 peserta unjuk kebolehan tarik suara dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024.

Peserta lomba karaoke ini berasal dari berbagai lingkup mulai pegawai lingkup Dikbud Sultra yaitu kepala sekolah, dan guru-guru dari sejumlah sekolah di Bumi Anoa.

Hal ini diungkapkan Nurhartati Yusmin, Ketua DWP Dikbud Sultra sekaligus juga ketua panitia penyelenggara. Dalam laporannya dia menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari.

Dirinya menyebut, melihat banyaknya peserta yang ikut, maka pemenang lomba kali ini akan diambil mulai dari juara satu sampai enam, dan juara favorit satu sampai dengan enam.

Pelaksanaan kegiatan lomba karaoke lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Foto: Ist.

 

Pemenang dalam lomba karaoke ini akan mendapatkan hadiah berupa uang tabungan. Selain sebagai ajang perlombaan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi.

Baca Juga: Semarakkan HUT 79 RI, Dikbud Sulawesi Tenggara Bagikan 17 Ribu Bendera Merah Putih

"Kegiatan ini selain dalam rangka menumbuhkan semangat dalam menyambut HUT Kemerdekaan, juga sebagai ajang silaturahmi pengurus DWP, pegawai, guru dan kepala sekolah di Dinas Dikbud," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Sultra, Amanah Asrun Lio, menyatakan apresiasi dan memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan kegiatan positif dalam memeriahkan HUT RI.

Pelaksanaan kegiatan lomba karaoke lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Foto: Ist.

 

Kadis Dikbud Sultra, Yusmin menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan apa yang dilakukan Dikbud dalam menyambut HUT RI dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah, kepala sekolah, guru dan siswa-siswi, mulai dari pembagian bendera gratis ke masyarakat dan kegiatan lain.

Baca Juga: Gelar Lomba Cerdas Cermat, Dikbud Sultra Tingkatkan Literasi Siswa SMP

"Tentu kegiatan semacam ini dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta terhadap NKRI," tuturnya, Selasa (13/8/2024).

Lomba ini digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lomba karaoke yang digelar di Aula Kantor Dikbud Sultra itu resmi dibuka oleh Kadis Dikbud Sultra, Yusmin, turut hadir Ketua DWP Provinsi Sultra, Amanah Asrun Lio dalam pembukaan tersebut. (A-Adv)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga