Kepemimpinan Asrun Lio , Lakukan Perubahan di Dikbud Sultra

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 27 November 2019
0 dilihat
Kepemimpinan Asrun Lio , Lakukan Perubahan di Dikbud Sultra
Suharmin Arfat, Ketua Dewan Eksekutif APKS-PGRI Sultra. Foto: Istimewa

" Dalam setahun terakhir selama kepimpinan Drs. Asrun Lio, telah banyak memberikan perubahan ke arah yang positif, baik dari segi layanan kepada guru maupun manajemen dalam memimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. "

KENDARI,TELISIK.ID - Dewan Eksekutif Asosiasi Profesi Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan apresiasi atas kepemimpinan Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D selaku Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra.

Hal tersebut dipertegas oleh Ketua Dewan Eksekutif APKS PGRI Suharmin Arfat, bahwa dalam setahun ini telah banyak perubahan yang nampak, salahsatunya mendongkrak mutu pendidikan Sulawesi Tenggara.

"Dalam setahun terakhir selama kepimpinan Drs. Asrun Lio, telah banyak memberikan perubahan ke arah yang positif, baik dari segi layanan kepada guru maupun manajemen dalam memimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," ungkap Suharmin Arfad Rabu (27/11/2019).

Lebih rinci ia menjelaskan, secara kelembagaan, di internal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asrun Lio telah melakukan reformasi besar-besaran.

Seperti layanan Pengurusan Kenaikan Gaji Berkala (KGB), sebelumnya memakan waktu sampai lebih dari seminggu serta terjadi pungli, sekarang lebih cepat, dalam hitungan jam.

Lihat Juga: Tak Difungsikan, Terminal Tipe C Jadi Tempat Maksiat

“Dalam proses manajemen, Asrun Lio, mampu mereduksi dan menghilangkan pengkotak-kotakan dalam internal Dinas Pendidikan dan Kebudayan,” tambahnya.

Hal ini dibuktikan dalam hal distribusi Perjalanan Dinas. Selama ini didominasi oleh segelintir orang, kini menjadi merata dan sesuai tupoksi masing-masing secara profesional serta banyak hal lainnya yang lebih positif.

Reporter: Mutarfin
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga