Kerawanan Meningkat, 8 Pos Pantau Ramadan Didirikan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 26 Maret 2023
0 dilihat
Kerawanan Meningkat, 8 Pos Pantau Ramadan Didirikan
Apel bersama di Polrestabes Surabaya dalam persiapan pos pantau bersama saat Ramadan. Foto: Ist.

" Sebanyak 8 pos pantau didirikan Polrestabes Surabaya dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat selama Ramadan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sebanyak 8 pos pantau didirikan Polrestabes Surabaya dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat selama Ramadan 1444 H.

8 Pos pantau tersebut diantaranya Pos Pantau Taman Bungkul, Bambu Runcing, Cito, Jalan Arjuno, Pakuwon Mall, Simpang Empat Jalan Dupak Demak, Simpang Empat Calvados (MERR) dan Pos Pantau Simpang Tiga depan Ciputra World.

Kapolrestabes Surabaya Polda Jawa Timur, Kombes Pol Pasma Royce mengungkapkan bahwa dinamika kegiatan masyarakat di akhir pekan terjadi peningkatan. Banyak kegiatan yang perlu mendapatkan pengawalan dan pengamanan sehingga dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian, yang apabila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan kerawanan-kerawanan antara lain: adanya konvoi kendaraan, balap liar, aksi tawuran, perang sarung, dan aksi kejahatan jalanan lainnya seperti curat, curas dan curanmor.

Baca Juga: Bunyi Petasan Dilarang saat Bulan Ramadan di Muna Barat

"Ini yang menjadi perhatian kita, kita hadir dengan memberikan rasa nyaman dengan kehadiran anggota di lapangan," ujarnya.

Yang kedua, lanjut manta Kapolres Jakarta Barat ini, cara bertindak perlu diperhatikan dari beberapa hari ini, sejak dari awal masuknya bulan suci Ramadan, ada beberapa kejadian yang terjadi khususnya yang terkait dengan tawuran dan perang sarung yang sudah menimbulkan beberapa korban.

Baca Juga: Meraup Rezeki di Bulan Ramadan dengan Menjual Takjil

Sedangkan Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Arif Suhartanto mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab jajaran kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terlebih di bulan suci Ramadan.

“Selain patroli ronda sahur, selama bulan Ramadan ini kita gelar juga patroli ngabuburit dan patroli tarawih, agar masyarakat bisa lebih khusyuk beribadah dan menunaikan ibadah puasa,” jelasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga