Kerlap-Kerlip Batas Kota Kendari di Malam Hari

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 16 April 2023
0 dilihat
Kerlap-Kerlip Batas Kota Kendari di Malam Hari
Nuansa malam hari di batas Kota Kendari dipenuhi penjual jajanan serta di pinggiran terdapat banyak hiasan lampu warna-warni. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Sudah tak asing lagi bagi masyarakat jika mendengar kata batas kota tempat nongkrong di antara Kota Kendari dan Konawe Selatan yang ramai di malam hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sudah tak asing lagi bagi masyarakat jika mendengar kata batas kota tempat nongkrong di antara Kota Kendari dan Konawe Selatan yang ramai di malam hari.

Memasuki akhir bulan ramadan, tempat nongkrong ini masih saja ramai pengunjung. Tak seperti hari biasa, di bulan ramadan ini pengunjungannya semakin meningkat.

Pengunjung yang datang beragam mulai anak-anak hingga dewasa. Letaknya yang tepat di perbatasan kota menjadikaj tempat ini didatangi oleh warga Kendari maupun Konawe Selatan.

Baca Juga: Warkop Bang Ical Bukan Sekedar Tempat Nongkrong Biasa

Menjelang buka puasa, beragam jajanan hadir di lokasi itu mulai dari yang makanan ringan hingga berat dan macam-macam minuman.

Tak hanya itu, ketika malam hari gemerlap lampu di sepanjang jalan menyala warna warni yang menambah keindahan suasana batas kota.

Karena pengunjungnya dominan pelajar dan mahasiswa sehingga harga jajanan yang di banderol tergolong ramah di kantung.

Meskipun ramai, tersedia parkiran yang membuat lalu lintas tetap normal. Para pengunjung memarkirkan kendaraan di area yang sudah tersedia.

Sumiati, seorang pedagang es buah mengatakan pada dasarnya tempat itu memang sudah ramai, hanya saja saat bulan ramadan makin bertambah.

Baca Juga: Tongkrongan di Pelataran Eks MTQ Tetap Ramai Meski Banyak Tempat Nongkrong Baru

“Di sini kita hanya meramaikan jualan di sisi kiri jalan, kalau di sebelah kanan hanya 1-2 saja,” ungkapnya, Minggu (16/4/2023).

Selain itu salah seorang pengunjung, Syahril Sonitiro mengaku lokasi tersebut cukup strategis dengan mahasiswa yang ada di sekitar baruga.

“Kita yang di area IAIN dan Unsultra, batas kota jadi tempat terdekat nongki ataupun ngabuburit saat bulan puasa begini” celotehnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga