Kery Saiful Konggoasa Resmi Daftar Cagub Sulawesi Tenggara di Partai Nasdem

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 20 April 2024
0 dilihat
Kery Saiful Konggoasa Resmi Daftar Cagub Sulawesi Tenggara di Partai Nasdem
Kery Saiful Konggoasa saat menghadiri undangan halal bihalal Partai Nasdem. Foto: Ist.

" Kery Saiful Konggoasa (KSK) resmi mendaftarkan dirinya sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara di DPW Nasdem "

KENDARI, TELISIK.ID - Kery Saiful Konggoasa (KSK) resmi mendaftarkan dirinya sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara di DPW Nasdem, Sabtu (20/4/2024).

Keseriusan Kery Saiful Konggoasa untuk tarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara November 2024 nanti terus ditunjukkan, dengan telah mendaftarkan diri yang sebelumnya telah mendapatkan izin dari Ketum Nasdem, Surya Paloh.

Hal tersebut diungkapkan Liaison Officer (LO) KSK, Asdar saat dikonfirmasi usai mendaftarkan Mantan Bupati Konawe Dua periode itu di kantor DPW Nasdem jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kota Kendari.

Baca Juga: Tujuh Tokoh Kolaka Utara Ambil Formulir Pendaftaran Balon Kepala Daerah di NasDem

Asdar menjelaskan, pihaknya telah mendaftar di Nasdem Sulawesi Tenggara untuk maju di Pilgub nanti dan KSK menjadi pendaftar ketiga sejak dibuka tanggal 17 April lalu.

"Sesuai amanah KSK kami hari ini mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sultra, dan tentunya sebelum pendaftaran dilakukan Bapak KSK telah membangun komunikasi dengan pihak DPP," katanya.

Lanjut LO KSK, ia mengatakan bahwa sebelum pendaftaran di DPW, pada tanggal 12 April lalu di Bali KSK bersama Ketum Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nasdem Hermawi Taslim berserta jajaran DPP Nasdem mengikuti acara Halalbihalal di Partai Nasdem 15 April di Jakarta.

Baca Juga: Diantarkan Ribuan Masyarakat, LM Rajiun Tumada Optimis Diusung PDIP

"Dalam pertemuan itu Ketum Nasdem Bapak Surya Paloh telah memerintahkan KSK untuk menggunakan Nasdem sebagai kendaraan politiknya di Pilgub Sultra. Dan Ketum Nasdem juga meminta agar KSK membangun koalisi dengan partai lain untuk di Pilgub nanti," katanya.

Asdar juga menyampaikan, selain mendaftar di di Partai Nasdem pihaknya juga akan mendaftar ke partai lain yang akan menjadi koalisi. Namun dirinya belum bisa menyebutkan kapan pihak KSK akan kembali mendaftar ke partai lain.

"Untuk partai apa saja, nanti yah setelah kami mendaftar kami sampaikan," tutupnya. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga