Kery Terima Bantuan APD dari PSMTI Sultra

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 28 April 2020
0 dilihat
Kery Terima Bantuan APD dari PSMTI Sultra
Bupati Konawe saat menerima bantuan Alkes APD dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sultra. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Terima kasih atas support PSMTI Sultra. Termasuk dari pihak UD Maju Motor. Sudah saatnya kita semua bersatu untuk melawan COVID-19. "

KONAWE, TELISIK.ID - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sultra menyerahkan bantuan bahan medis habis pakai dan alat pelindung diri (APD) kepada Pemkab Konawe, baru-baru ini.

Penyerahan tersebut dilakukan di kediaman pribadi Bupati Konawe di Kecamatan Pondidaha. Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, untuk selanjutnya disalurkan ke Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengapresiasi PSMTI Sultra yang sudah membantu Pemkab dalam upaya penanganan wabah virus Corona agar tak semakin luas penyebarannya.

Kery Saiful Konggoasa memaparkan, bantuan yang diberikan itu memang sangat dibutuhkan warga Konawe, termasuk para dokter maupun petugas medis lainnya.

"Terima kasih atas support PSMTI Sultra. Termasuk dari pihak UD Maju Motor. Sudah saatnya kita semua bersatu untuk melawan COVID-19," ujar Kery Saiful Konggoasa, usai menerima bantuan APD dari PSMTI Sultra.

Saat ini, lanjutnya, empat warganya sudah dinyatakan positif COVID-19, tiga diantaranya dirawat di RSUD Bahteramas dan satu pasien dirawat di RS Bhayangkara. Dan saat mereka masih menjalani perawatan intensif.

Baca juga: Penyebaran Virus COVID-19 di Sultra, PDP, ODP dan OTG Kembali Bertambah

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menjelaskan, pihaknya tak ingin lagi ada warganya yang menjadi korban penularan virus Corona. Makanya, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk memerangi virus mematikan tersebut.

"Bantuan sekecil apapun, sangat berharga bagi pemerintah dalam menangani virus Corona, bantuan APD itu saya serahkan ke Ketua Satgas percepatan penanganan COVID-19 Konawe untuk didistribusikan sesuai porsinya," ujar Kery Saiful Konggoasa.

Sementara itu, Sekretaris PSMTI Sultra Hendra Chendarma menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada Pemkab Konawe berasal dari sumbangan sukarela pengurus paguyuban yang prihatin terhadap penyebaran COVID-19.

Bantuan alat kesehatan (alkes) yang diberikan itu, tuturnya, berupa 50 pcs Hasmat Lvl 1, 100 pcs Hasmat Lvl 2, 5 box sarung tangan, masker KN95 200 pcs, masker medis 5 box dan masker kain 10 lusin.

"Ada pula bantuan dari teman-teman UD Maju Motor buat Pemkab Konawe, yakni berupa 120 pcs pelindung wajah. Kita beri dukungan agar para tenaga medis bisa bekerja dengan tenang," ucap Hendra Chendarma.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Konawe utamanya bagi dokter dan tenaga medis," tutup Hendra Chendarma. (adv)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga