Ketemu Megawati, PAN Masih Malu-Malu Dukung Ganjar Pranowo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
Ketemu Megawati, PAN Masih Malu-Malu Dukung Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDIP Jumat (2/6/2023) sore. Foto: detik.com

" Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDIP Jumat (2/6/2023) sore "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDIP Jumat (2/6/2023) sore.

Kedua partai akan membahas kerja sama partai terkait Pemilu 2024. Dilansir dari Sindonews.com rombongan DPP PAN disambut oleh jajaran petinggi PDIP di lobi gedung.

DPP PAN Zulkifli Hasan bersama rombongan disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Bambang Wuryanto.

Pertemuan diawali dengan perbincangan antara Zulhas bersama Megawati Soekarnoputri dengan Puan Maharani, serta Bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

Baca Juga: PAN Merapat ke Megawati, Sorong Nama Erick Thohir Wakil Ganjar Pranowo

"Ini pertemuan pertama, ini harapan ada pertemuan-pertemuan lanjutan setelah PAN, kami melakukan diskusi-diskusi apa yang dibahas tadi," ucap Zulhas.

Menteri Perdagangan (Mendag) ini mengaku memiliki kedekatan dengan Megawati. Bahkan, PAN dengan PDIP sudah memiliki kedekatan sejak lama.

“Banyak yang sudah saya diskusikan, dan saya dengan Mbak Mega ini dekat, Mbak Mega itu dengan PAN baik sekali, teman-teman media mungkin enggak tahu, bahwa kami ini sering dibantu dengan Mbak Mega. Dan juga Puan ini sebetulnya dengan kami punya ikatan, karena daerah yang sama, jadi dekat juga. Oleh karena itu, PDI Perjuangan dan PAN itu tidak jauh, dekat,” ungkap Zulhas.

Sementara itu, Megawati mengatakan akan memerintahkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani untuk melakukan pertemuan lanjutan ke kantor DPP PAN.

Baca Juga: 3 Pimpinan Parpol Bertemu di Pulau Pribadi, Susun Rencana Besar Menangkan Anies Baswedan

"Tadi kami coba diskusikan karena ini pertemuan pertama, dan ini tadi saya katakan dan tentu dari PAN setelah pertemuan pertama ini akan mendiskusikan internal dan saya sampaikan silakan dan setelah ini akan berkunjung ke kantor DPP PAN," ucap Megawati dilansir dari Jawapos.com.

Megawati menuturkan, PDIP sudah membentuk dua tim untuk memenangkan Ganjar. Tim pertama diketuai oleh Puan Maharani yang bertugas untuk berkonsolidasi dengan partai politik lain. Tim kedua, dipimpin oleh Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang bertugas untuk berkoordinasi dengan sukarelawan Ganjar Pranowo.

"Saya ini orang ikut aturan, kadang ada sebuah kesan sepertinya sukarelawan itu justru yang bekerja untuk memenangkan, begitu saya ingin mengoreksi, tolong saya ngomong begini dimasukkan apa adanya, mereka kan sukarelawan, ya sukarela," tegas Megawati. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga