Ketergantungan Teknologi, Wujud Manusia di Tahun 3000 Mengerikan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Ketergantungan Teknologi, Wujud Manusia di Tahun 3000 Mengerikan
Ilmuwan menggambarkan wujud manusia di masa depan yang cukup mengerikan. Gambaran tersebut memprediksi bentuk manusia di tahun 3000 yang ternyata mengalami perubahan fisik dibanding wujud manusia yang ada saat ini. Foto: Repro Tollfreeforwarding.com

" Ilmuwan mengungkapkan model manusia pada tahun 3000 mendatang akibat ketergantungan terhadap teknologi "

LONDON, TELISIK.ID - Di zaman modern seperti saat ini, hampir seluruh aktivitas manusia menggunakan bantuan teknologi. Kini, ilmuwan mengungkapkan model manusia pada tahun 3000 mendatang akibat ketergantungan terhadap teknologi.

Melansir Sindonews.com, ilmuwan memberikan gambaran wujud manusia di masa depan yang cukup mengerikan. Gambaran tersebut memprediksi bentuk manusia di tahun 3000 yang ternyata mengalami sedikit perubahan fisik dibanding wujud manusia yang ada saat ini.

Gambaran tersebut merupakan hasil olah digital yang dilakukan para ilmuwan di Toll Free Forwarding. Gambaran yang diberi nama Mindy itu sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan wujud manusia yang ada saat ini.

Toll Free Forwarding mengatakan, sebelum melakukan penggambaran secara tiga dimensi, mereka terlebih dulu mengolah berbagai data. Beberapa data yang digunakan di antaranya adalah riset ilmiah dan pendapat ahli.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Mindy dibuat oleh Toll Free Forwarding sebagai cara untuk memvisualisasikan bagaimana teknologi memengaruhi tubuh kita.

Baca Juga: Apakah Semua TV LED Termasuk TV Digital? Simak Penjelasannya

Dr Nikola Djordjevic dari Med Alert Help menjelaskan cara kita memegang telepon dapat menyebabkan ketegangan pada titik-titik kontak tertentu.

"Ketegangan pada titik tertentu sebabkan "cakar teks", yang dikenal sebagai sindrom terowongan cubiti," tuturnya dikutip dari Dailymail.co.uk.

Selain "cakar teks" manusia dapat mengalami siku smartphone, sudut permanen 90 derajat yang disebabkan oleh posisi khas lengan saat memegang perangkat.

"Menahan siku tertekuk untuk waktu yang lama, paling sering, sambil memegang telepon Anda dapat meregangkan saraf di belakang siku dan memberi tekanan padanya," tambah Dr Djordjevic.

Bertahun-tahun melihat ke bawah ke ponsel cerdas kita atau ke layar komputer akan menghasilkan postur membungkuk, menurut model itu. Sementara tangan kita akan secara permanen dibentuk menjadi bentuk cakar setelah secara konsisten menggenggam smartphone kita.

Baca Juga: Perbedaan TV Analog dan Digital, Mana Lebih Baik?

Dr. K. Daniel Riew dari New York-Presbyterian Orch Spine Hospital mengatakan, berjam-jam menatap ponsel kita tidak hanya akan menghasilkan punggung yang bungkuk, tetapi juga leher yang lebih tebal.

"Ketika Anda bekerja di depan komputer atau melihat ke bawah pada ponsel Anda, otot-otot di belakang leher harus berkontraksi untuk menahan kepala Anda," tuturnya.

Semakin Anda melihat ke bawah, semakin keras otot harus bekerja untuk menjaga kepala Anda tetap tegak. Otot-otot ini bisa menjadi terlalu lelah dan sakit karena melihat ke bawah pada smartphone dan tablet kita atau menghabiskan sebagian besar hari kerja kita di depan komputer. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga