adplus-dvertising

Keterisian RSDC Wisma Atlet Jakarta Alami Penurunan Hingga 30 Persen

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 30 Juli 2021
1962 dilihat
Keterisian RSDC Wisma Atlet Jakarta Alami Penurunan Hingga 30 Persen
Aktivitas olahraga pagi di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, yang menjadi rumah sakit darurat sekaligus tempat isolasi mandiri untuk pasien COVID-19. Foto: Ist.

" Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Jakarta terus meningkat. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Jakarta terus meningkat.

Hal terlihat dari tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet telah mengalami penurunan.

Menurut Presiden Jokowi, penurunan keterisian Wisma Atlet Jakarta sempat menyentuh angka 90 persen, namun saat ini berada di angka 38 persen.


Ia menyampaikan pemerintah juga terus menyeimbangkan upaya penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, merespons terjadinya lonjakan kasus akibat adanya varian Delta yang memiliki tingkat penularan lebih tinggi.

Baca juga: Resmi Diumumkan, Berikut Nilai Ambang Batas Kelulusan SKD CPNS 2021

Baca juga: Tindak Kekerasan Oknum TNI Kembali Terjadi di Papua, DPR Minta TNI Berbenah

“Tidak ada jalan lain saat itu, karena di Pulau Jawa dan di Pulau Bali kita lihat semua titik-titik semuanya merah, tidak ada yang kuning, sehingga keputusan yang sangat berat kita lakukan, yaitu dengan PPKM Darurat,” tutur Jokowi di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Ia mengklaim pasca pelaksanaan kebijakan tersebut, kasus di sejumlah wilayah di Pulau Jawa sudah mulai turun secara perlahan.

Bahkan, Presiden mencontohkan, tingkat keterisian tempat tidur di Wisma Atlet telah mengalami penurunan.

“Saya melihat angka-angka tadi di wilayah-wilayah di Pulau Jawa sudah mulai melandai turun pelan-pelan, tetapi yang di luar Jawa gantian naik. Inilah memang varian Delta ini penularannya sangat cepat sekali,” ujarnya.

Meski demikian Kepala Negara kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan laju penularan COVID-19 dan pandemi dapat segera berakhir.

“Kita semuanya berharap agar pandemi ini segera selesai. Jangan lupa terus memakai masker, habis kegiatan cuci tangan, jangan berkerumun, menjaga jarak. Ini penting sekali dalam rangka mencegah penularan lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga