Ketika RB Jadi Pakaian Andalan Masyarakat Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 22 Januari 2023
0 dilihat
Ketika RB Jadi Pakaian Andalan Masyarakat Kendari
Pakaian bekas (RB) memiliki banyak peminat di Kota Kendari karena kualitasnya tidak diragukan. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Selain harganya yang murah, kualitas kain dari pakaian RB menjadi alasan banyaknya penyuka RB "

KENDARI, TELISIK.ID - Pakaian bekas impor atau yang lebih dikenal dengan rombengan (RB) oleh masyarakat Kota Kendari, banyak diminati kalangan mahasiswa maupun masyarakat.

Selain harganya yang murah, kualitas kain dari pakaian RB menjadi alasan banyaknya penyuka RB. Saat ini penjual pakaian RB sudah bisa ditemukan dimana saja, mulai dari pasar tradisional, ruko, emperan jalan, hingga di media sosial.

Salah satu mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, Veni Sul Fianah mnegatakan, harga, kualitas dan model pakaian RB tidak pernah mengecewakan.

"Saya salah satu peminat pakaian RB sejak dulu. Biasanya saya ke pasar untuk mencakar pakaian RB, kadang juga saya beli di depan kampus UHO," ujar Veni, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Tepi Jalan Pantai Toronipa Kini Jadi Tempat Nongkrong

Hal serupa juga dikatakan Wa Sita, penjual ikan keliling di Kota Kendari yang juga peminat pakaian RB karena harga dan kualitasnya.

"Saya kalau pergi kerja selalu pakai baju RB, sekarang pakaian RB sudah bisa dipakai kemana saja karena kualitasnya juga tidak diragukan, biar pergi jalan-jalan bisa pake RB," ujar Sita.

Baca Juga: Sejumlah Jalan di Kota Kendari Kembali Direndam Banjir

Salah satu penjual RB, Roni mengatakan, sebenarnya pakaian RB atau thrift sudah dari dulu ada, tapi booming nanti beberapa tahun ini dan memang peminatnya sudah ada sejak dulu. Selain harganya terjangkau, kualitas barangnya juga bagus.

"Saya jual RB yang sudah di-laundry dan siap pakai, karena konsumen tidak repot lagi mencuci. Selain itu juga disortir mana yang layak pakai mana tidak. Yang ada lecetnya saya nda ambil karena kepuasan pelanggan itu yang terpenting," ujar Roni.

Dia menambahkan, untuk peminat dari pakaian RB ini umum dan hampir semua kalangan suka membeli pakaian RB, kecuali anak-anak. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga