adplus-dvertising

Kepala BWS IV Kendari Imbau Masyarakat Waspadai Banjir di Situasi Apapun

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 03 Desember 2021
310 dilihat
Kepala BWS IV Kendari Imbau Masyarakat Waspadai Banjir di Situasi Apapun
Ketua Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kendari saat diwawancarai oleh media. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Menghadapi cuaca yang tak menentu, Ketua Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kendari, Agus Safari, mengimbau masyarakat Kendari agar selalu siap siaga terhadap bencana alam yang dapat terjadi kapan saja "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghadapi  cuaca yang tak menentu, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kendari, Agus Safari, mengimbau masyarakat Kendari agar selalu siap siaga terhadap bencana alam yang dapat terjadi kapan saja.

Salah satu bencana yang paling rentan terjadi adalah banjir. Jadi bagi masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah yang berpotensi banjir, maka diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

“Tak hanya pemerintah, kami mengharapkan agar masyarakat juga dapat membantu dengan tidak membuang sampah sembarangan, juga kalau ada saluran yang penuh dengan sampah maka dibersihkan,” katanya saat ditemui Telisik.id, Jumat (3/12/2021).


Selain itu, Agus juga mengatakan bahwa pihak BWS saat ini masih berusaha memaksimalkan tenaga yang dimiliki untuk membangun bendungan-bendungan yang dapat mengatasi banjir ataupun menanggulangi wilayah-wilayah yang mungkin berpotensi banjir.

“Saat ini pembangunan bendungan memiliki dampak yang sangat positif, terutama bagi masyarakat. Karena kita tahu bahwa air adalah sumber penting bagi kehidupan,” ujarnya.

Baca Juga: Pengurus Lama Meja Hijaukan SK KONI, Pengurus Baru: Nanti Malu, Kan Kasihan

“Sehingga kami mengupayakan agar air sungai yang mengalir dari hulu sampai ke laut, kita tahan di daerah-daerah hulu dan tengah agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” sambungnya.

Baca Juga: Mitra Parlemen Ir Hugua Sayangkan Dinkes Sultra Tolak Bantuan Vaksin Astrazeneca

Agus menambahkan, saat ini Bendungan Ladongi telah selesai dibangun dan tinggal menunggu peresmian dari Presiden.

Kemudian, kata dia, ke depannya BWS juga akan mempersiapkan pembangunan bendungan lain yakni Bendungan Pelosika. (C-Adv)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga