Ketua DPRD Dorong Pemkot Persiapan Sarana Karantina

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Senin, 13 April 2020
0 dilihat
Ketua DPRD Dorong Pemkot Persiapan Sarana Karantina
Ketua DPRD Baubau H Zahari SE, Foto: Ridwan/Telisik

" Bahkan kalau memungkinkan ruangan isolasi tersebut juga disiapkan dengan sarana logistik, sehingga tidak menyusahkan masyarakat yang dikarantina. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari SE mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau untuk menyiapkan sarana karantina untuk antisipasi penyebaran COVID-19 dari luar.

Hal itu didasari pada petapan 26 ABK KM Lambelu positif COVID-19 di  Makassar.

"Dengan ditetapkannya 26 ABK KM lambelu terjangkit COVID-19 mungkin bisa menjadi pertimbangan dan harapan kami di DPRD mungkin Pemkot bisa menyiapkan sarana  Isolasi buat karantina masyarakat yang baru datang, jadi masyarakat yang baru datang, tidak dulu berkeliaran di Baubau," ucapnya di Kantor DPRD Kota Baubau, Senin (13/04/2020).

"Bahkan kalau memungkinkan ruangan isolasi tersebut juga disiapkan dengan sarana logistik, sehingga tidak menyusahkan masyarakat yang dikarantina," lanjutnya.

Baca juga: Awak KM Lambelu Diisolasi 2 Mil dari Daratan

Selain itu, beredarnya info akan ada TKI yang pulang kampung, Ketua DPRD mengharapkan agar akses keluar masuknya orang di Baubau segera di tutup.

"Sebenarnya itu menjadi keresahan di masyarakat saat mendengar akan ada lagi TKI dari luar akan datang. Dan harapan kita  itu agar pemerintah bisa menutupi  dua akses masuknya orang di Baubau yakni Pelabuhan Murhum dan Bandara Betoambari," katanya.

"Namun demikian Pemkot sudah bersurat ke Kementerian Perhubungan, tetapi kembali lagi kita harus menunggu jawaban dari pusat," tukasnya.

 

Reporter : Ridwan Amsyah

Editor: Sumarlin

Baca Juga