Ketua DPRD Kendari Reses Door to Door Berikan Batuan ke Masyarakat

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 22 April 2020
0 dilihat
Ketua DPRD Kendari Reses Door to Door Berikan Batuan ke Masyarakat
Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan ST. Foto: Musdar/Telisik

" Disamping untuk pendanaan reses makan dan minum, ada memang sembako yang kami bagikan sebagai bentuk kepedulian kita untuk memutus mata rantai COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID – Ketua DPRD Kota Kendari, H Subhan ST, mengunjungi rumah-rumah warga di Kelurahan Bende, untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus membagikan sembako dan masker.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka reses DPRD Kota Kendari di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Subhan mengatakan, reses kali ini, ada 400 paket sembako dan ratusan masker dibagikan sekaligus membawakan makan siang kepada warga di dapilnya.

“Disamping untuk pendanaan reses makan dan minum, ada memang sembako yang kami bagikan sebagai bentuk kepedulian kita untuk memutus mata rantai COVID-19,” terang Subhan, Rabu (22/4/2020).

Inisiatif DPRD membagikan sembako kepada masyarakat, karena melihat saat ini banyak masyarakat yang sudah menaati imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah selama COVID-19 yang berimbas banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan sehingga tidak ada lagi pemasukan.

Baca juga: Fakta-fakta Karir Belva sebagai Stafsus Jokowi Hingga Timbulkan Polemik

“Maka sudah menjadi tanggungjawab kita di pemerintahan ini, baik di DPRD, Pemkot Kendari dan seluruh pihak karena untuk memutus COVID ini menjadi tanggung jawab kita semua,” sambungnya.

Selain itu, dengan melakukan kunjungan rumah ke rumah DPRD dapat memastikan masyarakat mana saja yang berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Karena kita tidak berfikir lagi bukan hanya masyarakat miskin, tapi yang terkena dampak dari penyebaran virus Corona ini,” jelas Subhan.

Sebelumnya telah disampaikan bahwa reses DPRD yang akan dilakukan hingga 23 April mendatang berbeda dari reses biasanya dengan mengumpulkan masyarakat di satu tempat. Kali ini dilakukan rumah ke rumah karena situasi tengah menghadapi pandemi COVID-19.

“Ini merupakan bagian keterpanggilan dari teman-teman, bahwa memang sudah saatnya ditengah COVID-19 ini kita turun bersama-sama,” tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga