Ketua DPRD Kolut Door to Door Antar Sembako untuk Warga

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 23 April 2020
0 dilihat
Ketua DPRD Kolut Door to Door Antar Sembako untuk Warga
Ketua DPRD Kolut, Buhari, S.Kel.,M.Si saat menyalurkan bantuan sembako dan masker ke rumah-rumah warga di Kecamatan Porehu. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Setiap desa kita berikan 25 paket sembako dan ada juga 30 paket sembako. Untuk masker, setiap desa dapat 200 sampai 250 perdesa. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mengantarkan langsung sembako dan ribuan masker ke rumah-rumah penduduk di beberapa desa di Kecamatan Porehu, Kolut.

Aksi sosial ini berlangsung sejak kemarin, menyasar setiap desa perkecamatan berdasarkan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota Partai Demokrat. Tidak terkecuali Ketua DPRD Kolut.

Menurut Buhari, S.Kel., M.Si dua ribu lembar masker kain dan 200 sak beras ukuran 5 kilo gram darinya disalurkan di setiap desa di Kecamatan Porehu.

"Setiap desa kita berikan 25 paket sembako dan ada juga 30 paket sembako. Untuk masker, setiap desa dapat 200 sampai 250 perdesa," kata Buhari, Kamis (23/4/2020).

Baca juga: Pesan dan Semangat Mandiri Youngster Kendari di Tengah Pandemik COVID-19

Lebih lanjut Kader Demokrat ini menjelaskan, bantuan sembako hanya diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang tidak menerima bantuan PKH dan BPNT.

"Termasuk di dalamnya masyarakat yang mendapat bantuan BLT dan sembako dari anggaran sosial ekonomi COVID-19 kabupaten juga tidak kami berikan lagi," terangnya.

Buhari berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat menjelang bulan suci Ramadan, sehingga masyarakat bisa bertahan di tengah wabah COVID-19.

"Kami berharap semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Kami juga mengundang pihak lain yang punya kemampuan untuk terlibat dalam penanganan pencegahan COVID-19," harapnya.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga