Ketua DPRD Sultra Pimpin Doa untuk Enam Laskar FPI yang Terbunuh

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 18 Desember 2020
0 dilihat
Ketua DPRD Sultra Pimpin Doa untuk Enam Laskar FPI yang Terbunuh
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh (tengah) saat menerima audience Persatuan Umat Islam Sultra. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Kita kirimkan surah Al Fatihah kepada enam laskar yang gugur pada kejadian yang lalu. Semoga dimasukkan dalam surga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh memimpin doa untuk enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang terbunuh di kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek pada 7 Desember lalu.

Hal tersebut dilakukan saat Abdurrahman Saleh menerima dan menemui Persatuan Umat Islam Sultra yang diwakili oleh FPI Sultra yang melakukan audience di DPRD Sultra, Jumat (18/12/2020).

"Kita kirimkan surah Al Fatihah kepada enam laskar yang gugur pada kejadian yang lalu. Semoga dimasukkan dalam surga," kata Abdurrahman Saleh sesaat sebelum memimpin doa.

Selain itu, Ketua DPW PAN Sultra ini juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondisi, khususnya di wilayah Sultra dengan cara yang beradab dan bermartabat.

Baca juga: Ketua DPRD Sultra Minta FPI Jaga Ketentraman Sultra

"Sekali lagi, kita sama-sama menjaga kondisi di Sultra dengan cara beradab dan bermartabat dalam menegakkan revolusi akhlak," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FPI Sultra, Muhammad Arif Nur Al Wanua dalam pernyataan sikapnya memberikan apresiasi kepada Komnas HAM yang setinggi-tingginya atas pemanggilan Kapolda Metro Jaya dan Dirut Jasa Marga untuk dimintai keterangan, dan pihaknya juga berharap dibentuknya tim pencari fakta untuk menguak kejadian yang sebenarnya.

"Kepada Presiden Republik Indonesia kami meminta bila mana nanti dari hasil investasi tim pencari fakta para pelaku terbukti melakukan pelanggaran HAM, maka kami meminta untuk memberi sanksi berat berupa pencopotan oknum-oknum yang terlibat," ujarnya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga