Ketua JMSI Sulawesi Tenggara Kutuk Penembakan Waketum Rahimandani

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 04 Februari 2023
0 dilihat
Ketua JMSI Sulawesi Tenggara Kutuk Penembakan Waketum Rahimandani
Waketum JMSI Rahimandani ditembak orang tidak dikenal saat hendak Salat Jumat di Bengkulu. Foto: Ist.

" Wakil Ketua Umum (Waketum) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Rahimandani, menjadi korban penembakan orang tidak dikenal, di Bengkulu, Jumat (3/1/2023) saat hendak menunaikan ibadah Salat Jumat "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Rahimandani, menjadi korban penembakan orang tidak dikenal, di Bengkulu, Jumat (3/2/2023) saat hendak menunaikan ibadah Salat Jumat.

Akibat penembakan tersebut, peluru  mengenai lengan kiri dan menembus badan Rahimandani. Pelaku penembakan dua orang yang mengendarai sepeda motor matic dan mengenakan helm yang tertutup rapat.

Dilansir Banten-news.com, tembakan diduga dilepaskan pelaku yang berada di belakang. Menurut keterangan, Rahimandani disebutkan sedang berjalan dari rumahnya di Gang Kinal Baru, Kelurahan Pematang Gubernur, Kota Bengkulu, menuju Masjid Al Iman, jelang Jumatan. Rahimamdani sempat berpapasan dengan kedua pelaku.

Baca Juga: PTUN Kendari Batalkan Izin Tambang PT GKP di Pulau Wawonii, IUP Harus Dicabut

Setelah melewati Rahimandani, pengendara sepeda motor berbalik arah dan kembali mendekatinya, lalu melepaskan tembakan.

Saat ini Rahimandani sedang berada di RS Rafflesia, Bengkulu. Informasi yang diperoleh mengatakan, polisi telah menindaklanjuti kasus penembakan tersebut.

Atas peristiwa tersebut, Ketua JMSI Sulawesi Tenggara, M Nasir Idris mengutuk keras aksi biadab oknum penembak jurnalis Rahimandani. Itu merupakan kriminalitas atas kerja-kerja wartawan.

Baca Juga: Sejumlah Streamer Aplikasi Porno Ditangkap

"Saya minta kepolisian, dari Mabes Polri, Polda untuk mengusut sampai tuntas terhadap penembakan Waketum JMSI," tegas Nasir Idris yang juga CEO Telisik.id, Sabtu (4/2/2023).

Nasir Idris sendiri belum mengetahui pasti apa motif penembakan itu, tapi ia mengatakan aksi penembakan pada jurnalis tidak bisa dibenarkan sama sekali.

Diketahui, Rahimandani adalah mantan Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah (2010-2014) dan pernah menjadi Anggota DPRD Bengkulu. Saat ini Rahimandani sedang mempersiapkan diri untuk ikut dalam pemilihan Anggota DPD RI dari Provinsi Bengkulu. (B)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga