Ketua PBNU Rela Pakai Dana Pribadi Hadiri Wisuda Mahasiswa Unusra

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 18 November 2023
0 dilihat
Ketua PBNU Rela Pakai Dana Pribadi Hadiri Wisuda Mahasiswa Unusra
Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Status saat beri sambutan di acara wisuda Unusra. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Ratusan mahasiswa Universitas Nadhlathul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) resmi diwisuda, Sabtu (18/11/2023). Wisuda kali ini mendatangkan tamu penting bagi khususnya bagi warga NU "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan mahasiswa Universitas Nadhlathul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) resmi diwisuda, Sabtu (18/11/2023). Wisuda kali ini mendatangkan tamu penting bagi khususnya bagi warga NU.

Ketua PBNU, KH Yahya Cholil Staquf hadir di hadapan 277 wisudawan yang hadir. Pasalnya, ia jauh-jauh hadir dari Jakarta untuk menghadiri acara wisuda tersebut dengan dana pribadinya. Ia disambut hangat oleh jajaran dosen dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Tak sendiri, ia juga membawa Sekjen PBNU dalam kunjungan kali ini. Usai menghadiri wisuda, Yahya bergegas menghadiri rapat konsolidasi anggota PBNU di tempat yang sama.

Baca Juga: Tanggapi Tindak Kekerasan Siswa SD, Pj Wali Kota Serahkan ke Penegak Hukum

Dalam sambutannya, sebagai pimpinan NU, ia memandang pendidikan khususnya pendidikan tinggi di lingkungan NU merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu, ia menyiapkan skema pendidikan tinggi di NU yang berkonsolidasi dengan berbagai pihak untuk berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan di dalamnya.

Meski saat ini persaingan di dunia kerja semakin ketat dengan pesaing yang punya daya kognitif yang unggul, menurutnya lulusan perguruan tinggi di lingkup NU punya keunggulan sendiri dengan pendidikan karakter yang hanya bisa didapat di kampus hijau tersebut.

Hal ini menurutnya terbukti dengan banyaknya alumni keluarga besar NU yang sukses meniti karir dan keilmuwan, bahkan hingga di negeri orang.

Baca Juga: Mahasiswa Ungkap Pembangunan Asrama Haji Kendari Berbau Korupsi

Tempat sama, Rektor Unusra, Nasruddin Suyuti berharap, dapat mengembangkan kualitas pendidikan dari berbagai aspek. Unusra sendiri saat ini berhasil meningkatkan kemampuan SDM tenaga pengajarnya. Hingga saat ini sudah 8 orang dosen yang sedang proses menempuh pendidikan untuk meraih gelar professor.

“Semoga ilmu yang didapat selama kuliah dapat berguna bagi diri sendiri maupun orang lain,” harap Nasruddin untuk para mahasiswanya. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga