Ketua Pengcab Konawe Selatan Sesumbar Raih Hasil Terbaik di Porprov XIV

Ashar Hamka, telisik indonesia
Rabu, 14 September 2022
0 dilihat
Ketua Pengcab Konawe Selatan Sesumbar Raih Hasil Terbaik di Porprov XIV
Persiapan menghadapi orprov XIV tahun 2022 terus dilakukan KONI Kabupaten Konawe Selatan. Ketua Umum KONI Konawe Selatan, Adi Jaya Putra beserta jajarannya berupaya untuk meningkatkan prestasi. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Meski Porprov masih tersisa dua bulan lagi, para ketua pengurus cabang olahraga Konawe Selatan berani mengusung target meraih medali emas sebanyak-banyaknya "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV, yang akan dihelat di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, menyisakan dua bulan lagi. Tetapi Para ketua pengurus cabang olahraga Konawe Selatan sudah berani mengusung target meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

Seperti diungkapkan Ketua Pengcab Atletik, H.S. Yudha. Kendati dalam perolehan medali pada porprov sebelumnya, yang dihelat di Kabupaten Kolaka, cabor atletik hanya mampu mendulang satu buah medali perak dan empat medali perunggu, namun tak menyurutkan ambisinya.

“Perhelatan porprov sebelumnya jangan dijadikan ukuran. Kami sudah evaluasi dan melakukan persiapan latihan lebih intens. Di mana, sejumlah atlet yang direkrut merupakan atlet asal Konawe Selatan yang berlaga dan berprestasi di ajang PON Papua. Hasilnya berhasil meraih medali perak,“ tegas H.S. Yudha.

Target tinggi juga dikemukakan Ketua E-Sport Konawe Selatan, Ardiansyah. Kendati dalam porprov tahun ini, olahraga game ini baru dipertandingkan dan pertama kalinya Konawe Selatan ikut serta,ia sesumbar, atlet yang bakal diturunkan merupakan atlet peraih dua medali emas pada ajang pekan olahraga nasional yang digelar di Provinsi Papua beberapa waktu lalu.

“InsyaAllah, kami berikan yang terbaik,“ ungkap Anca, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Kepanitiaan Porprov ke-14 di Buton Terbentuk

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Konawe Selatan, Arsalim, mengungkapkan, meski yakin bisa meraih hasil maksimal melebihi dari perolehan perhelatan sebelumnya, yang berhasil memperoleh dua medali emas, dan sejumlah medali perak, perunggu, namun mantan Wakil Bupati Konawe Selatan ini enggan untuk melebih-lebihkan.

Ia memilih fokus pada bantuan pendanaan ke pengcab-pengcab agar segera dikucurkan. Untuk segera dipergunakan dalam pelaksanaan latihan dan sejumlah pemenuhan kebutuhan lainnya.

“Nanti kita lihat dan buktikan saja di hari pelaksanaan. Saat ini, PGI Konsel fokus melakukan TC atau latihan,“ ujar Arsalim merendah.

Baca Juga: Muna Barat Gelar Volly Ball Cup I AHY pada HUT Ke-21 Demokrat

Sesumbar tinggi para ketua pengurus cabang ini diutarakan di hadapan Ketua Umum KONI Konawe Selatan Adi Jaya Putra, Sekretaris Umum Adywarsyah Toar beserta jajaran pengurus lainnya dalam rapat koordinasi persiapan menghadapi porprov ke-14, di Kota Baubau dan Kabupaten Buton yang bakal digelar Bulan November mendatang.

Sekretaris Umum, Adywarsyah Toar menuturkan, target tinggi tersebut merupakan bukti keseriusan pengcab-pengcab untuk meraih prestasi. Di luar hal tersebut, pihaknya meminta seluruh pengcab agar terus berkomunikasi dengan pengurus daerah provinsi. Pasalnya, ungkap Kadis Pariwisata Konawe Selatan ini, jelang pelaksanaan Porprov, kemungkinan bakal ada hal-hal baru.

Misalnya terkait aturan pertandingan maupun nomor cabang yang dipertandingkan. “Penting perlu dipastikan, hal-hal administrasi atlet juga. Daftar nama-nama kelas dan pas foto atlet serta berkas-berkas difotokopi tetapi berkas aslinya perlu dipersiapkan. Kita harus antisipasi memang sedini mungkin," tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengcab Billiar Konawe Selatan ini. (A)

Reporter; Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga