Ketua PKB Buton Utara dan Abu Hasan Siap Tarung Pilkada 2024

Aris, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Ketua PKB Buton Utara dan Abu Hasan Siap Tarung Pilkada 2024
Ketua PKB Buton Utara, Rahman, dan mantan Bupati Nuton Utara, Abu Hasan, menyatakan kesiapannya untuk meramaikan Pilkada Butur 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Ketua PKB Buton Utara, Rahman, menyatakan kesiapannya maju di bursa pemilihan kepala daerah Buton Utara 2024 mendatang. Selain Rahman, Abu Hasan juga siap bertarung kembali di Pilkada Butur "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Buton Utara, Rahman, menyatakan kesiapannya maju di bursa pemilihan kepala daerah Buton Utara 2024 mendatang.

Selain Rahman, mantan Bupati Buton Utara Abu Hasan juga mengaku siap bertarung kembali di Pilkada Buton Utara 2024.

Pernyataan kesiapan Rahman itu ia sampaikan saat dihubungi Telisik.id untuk mengkonfirmasi soal ramainya postingan di media sosial yang menyatakan Rahman dinilai bisa maju di Pilkada Buton Utara 2024.

Menanggapi ramainya postingan di media sosial, Rahman mengatakan itu adalah hal positif bagi dirinya secara pribadi maupun partai.

Soal unggahan di media sosial yang menginginkan diirinya maju di Pilkada Buton Utara, itu dinilai sangat positif dan angin segar untuknya masuk di bursa Pilkada 2024. Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Utara itu yakin, PKB pasti masuk di bursa Pilkada Buton Utara 2024.

"Untuk kader, saya siap maju. Tinggal finalisasinya. Kan nanti dilihat 2023, bagaimana perkembangan publik," jelas anggota DPRD dua periode itu, Selasa (17/8/2022) malam.

Baca Juga: Video Lawas Diungkit, Nasib Anies Usai Prabowo Putuskan Nyapres 2024

Rahman pun telah menargetkan PKB Buton Utara untuk mendapatkan lima kursi di DPRD.

Untuk kesiapan Pilkada 2024, saat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi terlebih dulu di partai.

Ia mengatakan, akan melihat potensi siapa yang mau bersama-sama PKB, sambil menjalankan apa yang menjadi keinginan masyarakat di Buton Utara.

Meski begitu, Rahman mengaku masih melihat respon publik. Tetapi secara pribadi, ia mengaku sudah ada petunjuk dari pihak PKB, 2023 itu kemungkinan kata Rahman, dirinya akan diresmikan maju di bursa pilkada.

"Tapi nanti 2023 kita lihat perkembangannya. Tidak bisa juga terburu-buru, saya pastikan di 2022. Tapi kalau misalnya kita lihat perkembangan 2022 sampai 2023 bagus, sudah kemungkinan besar saya maju," ujarnya.

Sementara itu, mantan Bupati Buton Utara periode 2015-2020, Abu Hasan menyatakan diri siap untuk maju kembali pada bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Buton Utara 2024 mendatang.

Abu Hasan akan bertarung kembali pada Pilbup 2024 mendatang, jika masih ada masyarakat yang mendukungnya dan daerah masih membutuhkannya.

Baca Juga: Sulkarnain Belum Tentu Dapat PKS di Pilwali Kendari 2024

"Kalau masih ada yang dukung, masyarakat dan daerah membutuhkan, atas Izin Allah saya bismillah maju, jika juga tidak, tidak masalah," tulis Abu Hasan melalui pesan WhatsApp, Selasa (16/8/2022) malam.

Untuk wakil yang akan mendampingi dirinya pada pilbup nanti, kata Ketua Bappilu Partai Golkar wilayah kepulauan Sulawesi Tenggara ini, masih dalam proses penjajakan baik secara psikologis maupun sosiologis.

Dalam menghadapi Pilbup Buton Utara 2024 mendatang, Abu Hasan mengaku tidak ada strategi khusus yang ia siapkan.

"Tidak ada strategi khusus. Yang pasti ada partai, ada elektabilitas punya calon wakil yang chemistry dan saling menggenapkan kekurangan masing-masing," ujar mantan Ketua PDIP Sulawesi Tenggara itu. (B)

Penulis: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga