adplus-dvertising

Ketua TP-PKK Kendari Ikuti Ladies Program Rakernas XV APEKSI di Padang

Sasmiraza, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
345 dilihat
Ketua TP-PKK Kendari Ikuti Ladies Program Rakernas XV APEKSI di Padang
Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si (kedua dari kanan) bersama beberapa istri wali kota lainnya saat mengikuti Ladies Program Rakernas XV APEKSI di Kota Padang. Foto: Ist.

" Kegiatan Ladies Program ini dimeriahkan oleh penampilan tari-tarian Minangkabau dan fashion show dari disainer ternama Kota Padang yang dibawakan oleh Kepala OPD Pemerintah Kota Padang "

PADANG, TELISIK.ID - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si berkesempatan menghadiri Ladies Program Rapat Kerja Nasional XV APEKSI yang digelar di Hotel Santika Premier Padang, Sumatera Barat bersama 95 istri wali kota se-Indonesia, Senin (8/8/2022).

Kegiatan Ladies Program ini dimeriahkan oleh penampilan tari-tarian Minangkabau dan fashion show dari disainer ternama Kota Padang yang dibawakan oleh Kepala OPD Pemerintah Kota Padang.

Fashion show di panggung Ladies Program Rakernas XV Padang 2022 menghadirkan sejumlah desainer lokal ternama, di antaranya Yadir Syah Zunur dan Novia Hartini. Mereka masih berusia muda dengan karya yang telah dikenal luas.


Dalam kegiatan Ladies Program ini juga dirangkaikan dengan melakukan kunjungan ke booth-booth UMKM.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Jadi Pimpinan Sidang Rakernas XV APEKSI di Padang

Selaku tuan rumah, istri Wali Kota Padang, Genny Putrinda Septa menegaskan bahwa kolaborasi dan sinergi pemerintah dalam pembangunan bukan hanya antara pemerintah kota dengan kelembagaan maupun organisasi di luar pemkot saja.

Namun, bagaimana istri wali kota dapat membantu pokok-pokok persoalan seperti halnya UMKM, perekonomian, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan pendidikan yang kadang terlewatkan oleh wali kota.

Baca Juga: Diperbaiki, Jalan Provinsi di Buton Utara Malah Tambah Rusak

"Para istri wali kota juga bergerak dalam membangun program pemerintah kota dengan keterbatasan anggaran. Di sinilah peran istri wali kota yang ikut mengingatkan dan menjadi jembatan bagi kepala daerah untuk membangun kotanya masing-masing," ujar Genny.

Sementara itu, istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan, dengan adanya Ladies Program, istri Wali Kota Padang sudah mengangkat potensi fesyen di daerahnya. (C-Adv)

Penulis: Sasmiraza

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga