Ketua TP PKK Kendari Minta Seluruh Pengurus Paham Etika dan Etiket

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Rabu, 16 Februari 2022
0 dilihat
Ketua TP PKK Kendari Minta Seluruh Pengurus Paham Etika dan Etiket
Foto bersama Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain dengan sejumlah pengurus PKK Kendari. Foto: Apriliana Suriyanti/Telisik

" Fakta di lapangan menunjukkan masih ada sebagian orang yang belum memahami etika berkomunikasi dan ketika menghadiri jamuan "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengharapkan seluruh pengurus PKK se-Kota Kendari memahami etika dan etiket.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Pelatihan Pengurus PKK se-Kota Kendari dalam rangka Meningkatkan Kapasitas dalam Beretika Berbicara dan Table Manner, Rabu (16/2/2022) di salah satu hotel di Kendari.

Dia mengungkapkan, fakta di lapangan menunjukkan masih ada sebagian orang yang belum memahami etika berkomunikasi dan ketika menghadiri jamuan.

"Apalagi bagi mereka yang bisa dikatakan publik figur, yang sering berinteraksi, sebisa mungkin harus menunjukkan sikap yang benar ketika berkomunikasi," jelasnya.

Sri Lestari menuturkan, kurang tepatnya perilaku seseorang dalam bertutur kata dan table manner dipengaruhi oleh dua faktor. Pertama, belum tahu.

Baca Juga: Polres Kendari Naik Tipe Menjadi Polresta Kendari

"Mungkin yang pertama dipengaruhi oleh pengetahuan, belum tahu kalau seseorang dengan posisi-posisi tertentu harus bersikap seperti apa," ucapnya.

Kedua, sudah mengetahui namun masih acuh dengan aturan-aturan berkomunikasi secara lisan maupun tulisan dan etiket lainnya.

Baca Juga: Pemkot Kendari Siapkan Rencana Pembangunan Daerah Masa Transisi

"Harapannya melalui pelatihan ini, materi etika dan etiket bisa diaplikasikan dalam kegiatan formal maupun non formal," tuturnya.

Untuk diketahui, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus PKK se-Kota Kendari Dalam Beretika Berbicara dan Table Manner ini menghadirkan pengajar profesional dari Lembaga Pendidikan Kepribadian Clarissa.

Pelatihan diikuti sekitar 400 orang terdiri dari pengurus TP PKK Kota Kendari, PKK Kecamatan, dan Ketua-ketua Pokja Kelurahan. (C)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga