Ketua TP PKK Kolaka Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Atolanu

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 11 November 2023
0 dilihat
Ketua TP PKK Kolaka Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Atolanu
Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur, salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Atolano, Kecamatan Lambandia. Foto: Ist.

" Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Timur, salurkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Atolanu Dua, Kecamatan Lambandia "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Timur, salurkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Atolanu Dua, Kecamatan Lambandia, Sabtu (11/11/2023).

Ketua TP PKK Kolaka Timur, Hartini Azis hadir dan melihat langsung pasca kebakaran yang didampingi Kadis Sosial Kolaka Timur, Boby Egi, Kadis Lingkungan Hidup Sawal Sarifudin, Camat Lambadia dan Kepala Desa Atolanu.

Bantuan tersebut Hartini serahkan kepada keluarga Andi Yusuf, yang rumahnya rata dengan tanah akibat kebakaran tersebut.

Kebakaran yang melalap dua unit rumah milik A Sulaeman dan Andi Yusuf. Rumah milik Andi Sulaiman tidak bisa lagi diselamatkan alias rata dengan tanah. Sedang rumah milik Andi Yusuf disampingnya, juga terkena imbas kebakaran tersebut, namun tidak begitu parah.

Baca Juga: Program Dashat Sudah Capai 24 Desa se-Kolaka Timur

"Semoga bantuan ini dapat dapat meringankan keluarga yang mengalami musibah ini," ujar Hartini Azis.  

Terpisah, Kepala BPBD Kolaka Timur Dewa Made Ratmawan mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan dengan mendirikan tenda hunian sementara dan menyerahkan bantuan sandang seperti selimut, perlengkapan bayi, sabun mandi, beras, telur dan mie instant untuk warga yang rumahnya terbakar di Desa Atolano.

"Kami berharap dapat meringankan beban korban kebakaran, dan kami juga selalu siap siaga dalam memberikan bantuan kepada warga bila ada yang terkena bencana," ungkapnya.

Baca Juga: Kemendikbudristek Apresiasi Bunda PAUD Kolaka Timur atas Aksi Nyatanya

Sebelumnya rumah milik Andi Yusuf rata dengan tanah karena dilalap si jago merah, pada Rabu (8/11/2023) lalu, sekitar pukul 08.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dimusibah kebakaran rumah, namun kerugian material di perkirakan mencapai Rp 150 juta.

Hingga kini belum diketahui pemicu kebakaran tersebut, namun menurut keterangan saksi yang disampaikan pihak Polsek Lambandia terdapat BBM jenis solar di dapùr rumah korban tersebut yang jaraknya kurang lebih 5 meter dari tungku.

Kapolsek Lambandia, Ipda Wayan Sumanik, kepada membeberkan kronologi saat menantu Andi Yusuf sedang memasak air menggunakan tungku dengan bahan bakar arang di dapur rumah tersebut, setelah itu yang bersangkutan keluar dari dapur dan tidak lama kemudian muncul api yang sudah mulai membesar dari arah dapur tersebut. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga