Ketua TPN Sebut Dapat Tambahan Dukungan Menangkan Ganjar Pranowo

Mustaqim, telisik indonesia
Minggu, 01 Oktober 2023
0 dilihat
Ketua TPN Sebut Dapat Tambahan Dukungan Menangkan Ganjar Pranowo
Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid, memberi keterangan kepada wartawan terkait upaya memenangkan Pilpres 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023). Foto: Antara

" Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang diusung PDIP dikabarkan mendapat tambahan amunisi baru. Tambahan ini dianggap bisa menambah kekuatan dan soliditas kerja TPN "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang diusung PDIP dikabarkan mendapat tambahan amunisi baru. Tambahan ini dianggap bisa menambah kekuatan dan soliditas kerja TPN.  

Ketua TPN Ganjar, Arsjad Rasjid, mengakui dukungan di tim pemenangan bertambah. Namun, dia belum bersedia menyebutkan siapa saja yang tergabung dalam tim pemenangan tersebut. Sebelumnya sudah ada beberapa nama yang sudah disepakati masuk dalam jajaran TPN.

Mereka antara lain Wakil Ketua TPN yakni mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa, mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono, Ketua Harian Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB), Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Benny Rhamdani serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo.

“Nanti akan ada banyak lagi tambahan teman-teman, saudara kita yang akan masuk,” ujar Arsjad kepada para wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023).

Baca Juga: ICW Sebut Penyelenggara Pemilu Bobrok, KPU Berkilah Belum Terima Salinan Putusan MA

Arsjad mengaku, TPN bekerja secara bertahap. Dia mengklaim banyak yang ingin bergabung ke TPN untuk memenangkan Ganjar pada Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Jadi pelan-pelan, ini kan timnya harus berjalan dulu. Karena apa? Karena sambil berjalan banyak ingin bergabung, nah pelan-pelan. Tapi, nanti dulu boleh dong (nama-nama diumumkan),” kata dia.

Arsjad memaklumi tenggat waktu pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada 25 Oktober 2023. Karena itu, TPN Ganjar akan difinalisasi pada akhir pekan ini. Namun, semua proses finalisasi melalui berbagai tahapan.

“Kami kan sudah katakan bahwa kami lagi finalisasi dan ini pada akhir Minggu ini dilakukan finalisasi. Ini kan masih hari Minggu, nantinya kita akan tahapan, tahapan satu, tahapan dua, bukan apa, karena banyak kan kita harus inklusif,” jelas Arsjad.

Pria yang juga masih menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ini menegaskan, proses rekrutmen TPN juga melalui tahap perencanaan dan menghitung anggaran agar terlaksana dengan lancar.

“Bayangkan ini kayak start up (rintisan), yang mesti melakukan secepatnya merekrut sebanyak-banyaknya, melakukan semua proses perencanaan, planning, logistik segala macam budgetnya, jadi mohon tolong bantuannya juga, karena kita melakukan semua seketika sekaligus bersamaan," urai Arsjad.

Arsjad kemudian menyinggung strategi pemenangan Ganjar. Dia menyampaikan kepada seluruh kader PDIP agar menciptakan pemilu yang asyik dan tenang. Pasalnya, dengan adanya solidaritas dari seluruh kader, maka suasana pemilu yang tenang bakal tercipta.

“Tadi menjelaskan bagaimana juga solidaritas kami, terus memastikan juga bahwa dalam pemilu ini kami mesti yang asyik-asyik, mesti yang tenang, kami saling membahas gagasan, karena penting sekali,” ujarnya.

Baca Juga: 12 Senjata Api Diamankan di Polda Metro Jaya, KPK Dapat Perlawanan di Kantor Syahrul

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, tak menampik dengan kemungkinan adanya tambahan dukungan dari partai politik yang lain. “Ya, ya, Insya Allah,” ujar Hasto di hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Namun, Hasto enggan membeberkan partai politik yang dimaksudnya segera bergabung untuk memenangkan Ganjar. Sekadar diketahui, partai politik pendukung Ganjar yakni PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), menyebut ada partai politik yang akan bergabung ke koalisi PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo. Pernyataan OSO diungkapkannya saat menutup kegiatan sekolah politik bagi kader dan simpatisan Partai Hanura di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/9/2023) malam.

OSO juga menegaskan, seluruh kader Hanura sepakat satu suara mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres. Dia menyebut kader Hanura akan mengerahkan seluruh kemampuan memenangkan Ganjar. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga