Keunikan Danau Kasiono Oe di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 11 Februari 2022
0 dilihat
Keunikan Danau Kasiono Oe di Muna Barat
Danau Kasiono Oe menjadi tempat wisata bagi semua kalangan di Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Saat berkunjung ke danau ini akan langsung disuguhi pemandangan yang menyejukkan mata, sehingga danau ini dijadikan tempat healing terbaik "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Danau Kasiono Oe saat ini menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat setempat, maupun masyarakat dari luar daerah pada saat liburan.

Danau yang terletak di Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), memiliki keunikan tersendiri sehingga danau ini banyak dikunjungi oleh semua kalangan.

Salah seorang pengunjung, Silcia Sandra mengatakan, saat berkunjung ke danau ini akan langsung disuguhi pemandangan yang menyejukkan mata, sehingga danau ini dijadikan tempat healing terbaik untuk semua kalangan.

Danau ini juga memiliki beberapa spot foto kece untuk berswafoto. Pengunjung juga bisa berakit sambil menikmati pemandangan.

"Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri karena jauh dari kebisingan, dan juga pemandangan alamnya masih sangat alami, spot foto juga kece di sini," ujarnya, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga: Pesona Pantai Sombano Wakatobi, Wisata Eksotis yang Dikeramatkan

Selain pengunjung dari kaum milenial, para orang tua juga banyak berkunjung di danau ini, salah satunya, La Siri.

"Kami para bapak-bapak juga tidak mau kalah toh sama kaum milenial. Di danau ini kami biasanya suka memancing ikan, karena memang di danau ini banyak ikannya," ungkapnya.

Sementara para ibu-ibu, biasanya mengunjungi danau ini untuk menikmati pemandangan.

"Kalau ibu-ibu yah kita juga nikmati pemandangannya, suka foto juga di tempat ini karena saking tidak mau kalah sama yang lain," lanjut seorang pengunjung, Hasni.

Baca Juga: Pantai Toronipa Konawe Sang Surga Daerah Pesisir

Tak heran danau ini menjadi tempat yang cocok untuk liburan, karena menyajikan pemandangan alam yang masih natural tanpa polesan tangan manusia.

Di tengah danau ditumbuhi oleh pepohonan dan dikelilingi oleh gunung. Selain itu, danau ini mempunyai mata air yang terletak di bawah kaki gunung.

Para pengunjung dapat meminum langsung air tersebut. Sedangkan bagi pengunjung yang ingin mengelilingi danau, dapat menyewa rakit yang telah disiapkan, sehingga para pengunjung dapat menikmati euforia memasuki negeri antah berantah ketika akan mendekati lokasi mata air dibawah kaki gunung. (A)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga