Kinerja Apik Kadin Sulawesi Tenggara Kembangkan Ekonomi Daerah

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 15 November 2023
0 dilihat
Kinerja Apik Kadin Sulawesi Tenggara Kembangkan Ekonomi Daerah
Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang, mendapat apresiasi dari Permindo atas kinerjanya. Foto: Ist.

" Sejak terpilih sebagai Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang telah menunjukkan komitmennya untuk kemajuan dan pengembangan perekonomian Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Aktivitas perekonomian suatu daerah tidaklah hidup jika hanya dijalankan dari kalangan masyarakat saja, tanpa peran pemerintah dan sayap-sayap organisasi resmi yang bergelut di bidang perekonomian.

Perhimpunan Pemerhati Investasi Indonesia (Permindo) Sulawesi Tenggara, mengapresiasi kinerja Ketua Kadin Sulawesi Tenggara. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Koordinator Permindo Sultra, Enggi Indra Syahputra, Selasa (14/11/2023).

Menurut Enggi, sejak terpilih sebagai Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang telah menunjukkan komitmennya untuk kemajuan dan pengembangan perekonomian Sulawesi Tenggara.

"Sejak terpilih dua tahun yang lalu, Pak Anton Timbang telah komitmen untuk memajukan dan mengembangkan pilar-pilar perekonomian di Sulawesi Tenggara," kata Enggi dalam keterangan tertulisnya.

Program-program yang diterapkan Ketua Kadin Sultra, kata Enggi, mampu membawa perekonomian Sulawesi Tenggara semakin maju. Hal tersebut tidak hanya dirasakan oleh kalangan elit, tetapi sampai ke masyarakat akar rumput.

Baca Juga: Sukses Berdayakan UMKM, Kadin Sulawesi Tenggara Terima Penghargaan Indonesia Award 2023

"Efek dari kinerja Ketua Kadin Sultra, bukan hanya pada tataran atas tetapi juga sampai kalangan paling bawah dalam hal ini pelaku-pelaku UMKM," terang Enggi.

Di bawah kepemimpinan Anton Timbang, Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara sangat memperhatikan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Banyak program yang sukses dibuat oleh Bapak Anton Timbang yang membuat perekonomian di Sultra stabil apalagi kita dalam pusaran bayang-bayang ancaman inflas," jelas Enggi.

Salah satu programnya yang sangat membantu adalah dengan menggelar pasar murah. Beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara telah tersentuh program pasar murah yang disiasati Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang.

Baca Juga: Tiga Kepala Daerah Kepincut Pasar Murah Kadin Sulawesi Tenggara

"Sudah beberapa daerah digelar pasar murah oleh Kadin Sultra. Hal itu sangat bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya. Sehingga tidak heran sudah banyak penghargaan Awards yang diterima oleh Kadin Sultra di bawah kepemimpinan Bapak Anton Timbang," ungkapnya.

Terakhir, Enggi menyampaikan harapannya agar masyarakat Sulawesi Tenggara mendukung dan memberikan apresiasi kepada Kadin Sultra yang sudah komitmen dan konsisten untuk kemajuan daerah Sulawesi Tenggara.

"Saya harap semua pemuda dan mahasiswa Sulawesi Tenggara untuk sama-sama kita dukung dan apresiasi serta membantu Kadin Sultra agar terus memberikan program yang bermanfaat untuk masyarakat dan daerah Sulawesi Tenggara," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga