adplus-dvertising

King Ell, Inovasi Baru Kuliner Olahan Ayam Kampung di Kota Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 05 Januari 2022
1586 dilihat
King Ell, Inovasi Baru Kuliner Olahan Ayam Kampung di Kota Kendari
Warung Makan King Ell yang di Jalan Chairil Anwar, Mataiwoi, Wua-wua, Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Kuliner yang cukup menarik adalah usaha yang dijalankan oleh Ahmad Zulkarnain yang dinamakan King Ell Rajanya Ayam Kampung "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbicara tentang dunia kuliner memang tidak pernah ada habisnya, beragam kreatifitas dan inovasi selalu ditunjukkan setiap waktunya.

Salah satu usaha kuliner yang cukup menarik adalah usaha yang dijalankan oleh Ahmad Zulkarnain yang dinamakan King Ell Rajanya Ayam Kampung.

Mengusung konsep Olahan Ayam Kampung, ia mengungkapkan jika resep yang ia kembangkan bersama sang istri berawal dari resep-resep olahan yang ada di YouTube.


Berawal dari jatuh bangun usaha bisnis yang cukup beragam seperti usaha bengkel, menjadi seorang pedagang pecah belah, hingga pada usaha peternakan ayam yang terpaksa tutup karena permainan pasar terutama harga dari tengkulak. Namun dari kegagalannya itu, ia banyak belajar.  

Sejak saat itu, ia mulai banyak mengikuti seminar-seminar kewirausahaan dan beragam seminar lainnya untuk belajar, sembari mencoba peruntungan pada usaha yang lain.

Baca Juga: RM Mayesha Sajikan Olahan Ayam Kampung, Sisipkan Keuntungan untuk Kaum Dhuafa

Bukan tanpa sebab, ia mengusung tema Olahan Ayam Kampung, karena ia melihat prospek pasar terutama kuliner yang banyak diminati saat ini oleh masyarakat.

"Intinya kalau mau berbisnis harus ada kemauan, walaupun modalnya belum cukup, seperti usaha yang saya rintis ini, modal awalnya sekitar Rp 300 ribuan lebih," ungkapnya, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Sepanjang 2021, 10 Resep Masakan Ini Paling Banyak Dicari di Google

Berbekal kemauan dan tekad yang kuat, ia dan istrinya mulai mencoba berbagai resep. Sebelum membuka warung makan, ia membuat testi produk sembari mempelajari dan mengembangkan resepnya dengan baik, bahkan ia juga meriset pasar dengan tambahan bumbu rempah-rempah yang menjadi keunggulan pada cita rasa, tekstur yang tidak dimiliki oleh usaha Olahan Ayam Kampung lainnya.

Karena terkenal akan rempah-rempah dan citarasanya yang khas, aktor Wafda Saifan La Ode peserta MasterChef Indonesia season 8 pun pernah berkunjung kesini. (C)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga