KIPAN Terbentuk, Begini Kata Kepala BNN Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 10 September 2021
0 dilihat
KIPAN Terbentuk, Begini Kata Kepala BNN Sultra
Penyerahan SK dari Kepala BNN Sultra, Sabaruddin Ginting (kiri) kepada Ketua Umum KIPAN, Israfin. Foto: Ist.

" Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra, Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting, mengucapkan selamat kepada KIPAN (Kader Inti Pemuda Anti Narkoba). "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra, Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting, mengucapkan selamat kepada KIPAN  (Kader Inti Pemuda Anti Narkoba).

Ucapan itu disampaikan karena KIPAN telah mengantongi Surat Keputusan Nomor 03/MPN.KIPAN/Keo-02.02/VIII/2021 tentang susunan pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Sultra tahun 2020- 2023.  

"BNN RI dan kami BNNP Sultra siap mendukung aksi KIPAN ke depan, yang merupakan pionir penggerak di kalangan pemuda untuk terus melakukan hal positif dan utamanya mensosialisasikan program P4GN di Provinsi Sultra," ungkap Ginting, Jumat (10/9/2021).

"Namun harapan kami juga agar seluruh pengurus KIPAN sejak dilantik dan sampai akhir hayat tidak terlibat masalah narkoba," tambahnya.

Baca juga: Wahdah Islamiyah Sultra Bakal Gelar Tabligh Akbar, Ajak Umat Wujudkan Bakti dan Setia Pada Indonesia

Baca juga: Hadir di Kendari, Chef La Ode Bakal Sajikan Makanan di RM Sajian Sulawesi

Berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika, setiap tahun pelaksanaan deteksi dini dilakukan kepada calon KIPAN di setiap provinsi.

Sementara itu Ketua Umum KIPAN, Israfin bertekad akan mengantarkan KIPAN menjadi gerakan baru untuk pemuda.

"Sambil menunggu pelantikan oleh Gubernur Sultra, selanjutnya rencana ke depan akan membentuk KIPAN  di 17 kota dan kabupaten menyusun rencana kerja untuk dilaksanakan," katanya.

"Semua ini akan kami lakukan dengan tujuan menyelamatkan generasi muda, dan tentunya ini adalah tanggung jawab kita bersama, Pemda, BNN, stakeholder dan seluruh masyarakat  Sulawesi Tenggara dalam mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)," pungkasnya. (B-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga