Kisah Angela Gadis Asal Kolaka yang Mualaf Setelah Belajar Islam Selama 9 Bulan

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Senin, 05 Desember 2022
0 dilihat
Kisah Angela Gadis Asal Kolaka yang Mualaf Setelah Belajar Islam Selama 9 Bulan
Angela Kiki Pramunan, gadis asal Kolaka yang memutuskan mualaf setelah mempelajari Islam. Foto: Ist.

" Kisah mualaf kali ini berasal dari seorang gadis asal Kolaka bernama Angela Kiki Pramunan (24), sebelumnya ia beragama Nasrani "

KOLAKA, TELISIK.ID - Kisah mualaf kali ini berasal dari seorang gadis asal Kolaka bernama Angela Kiki Pramunan (24), sebelumnya ia beragama Nasrani.

Angela tertarik dengan Islam sejak 2017, tepatnya 9 bulan sebelum ia mualaf. Setelah mempelajari Islam, ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, tepatnya pada Ramadhan 2018.

Angela mengatakan, dia lahir dari keluarga Nasrani, ayah dan ibunya masih beragama Kristen hingga sekarang, tapi beberapa saudara ibunya sudah beragama Islam.

Baca Juga: Kisah Bocah 8 Tahun Pandai Ngaji Sebelum Mualaf

Sebelum memilih menjadi mualaf, Angela meminta izin kepada orang tuanya, dan orang tuanya bersyukur walaupun agak berat.

"Papi mamiku mendukung, 1 Minggu sebelum memilih menjadi mualaf saya sudah minta izin, memang berat karena saya juga sebelumnya guru Agama Kristen, tapi mereka tetap mendukung keputusanku. Sampai kalau saya keluar rumah dan nda pake jilbab, papi mamiku tegur. Kata mereka nda boleh begitu nak," ujar Angela, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Kendari Undercover: Kujual Perawanku Demi Pertemanan

Awalnya, Angela ingin mempelajari Islam karena ia pacaran dengan seorang pria yang kebetulan beragama Islam. Namun setelah beberapa bulan mempelajari Islam, pria tersebut dijodohkan dengan perempuan lain. Namun hal itu tidak menjadikan Angela putus asa, justru dia tetap semangat untuk mempelajari Islam, hingga akhirnya masuk Islam.

Nuzul Hidayat, salah satu teman Angela mengatakan, jika Angela orangnya baik, jika berbicara juga sopan, sekalipun belum masuk Islam.

"Angela dulu sebelum masuk Islam, awalnya pakai baju terbuka terus, pas mulai belajar tentang Islam dia sudah mulai pakai jilbab kalau ke kampus, tapi itu masih Kristen, nah pas masuk Islam langsung mi pake jilbab Syar'i," ucapnya. (B)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga