Kisah Bule Asal Jerman Putuskan Mualaf Usai Lihat Muslim Salat

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 05 Mei 2023
0 dilihat
Kisah Bule Asal Jerman Putuskan Mualaf Usai Lihat Muslim Salat
Seseorang biasanya memiliki jalan spiritualnya masing-masing. Salah satunya yang dialami oleh Eileen yang memutuskan mualaf usai melihat muslim salat. Foto: Brilio.net

" Seseorang biasanya memiliki jalan spiritualnnya masing-masing. Salah satunya yang dialami oleh seorang gadis cantik asal Jerman, Eileen "

KENDARI TELISIK.ID - Seseorang biasanya memiliki jalan spiritualnnya masing-masing. Salah satunya yang dialami oleh seorang gadis cantik asal Jerman, Eileen.

Dilansir dari Merdeka.com, Eileen memiliki kisah pribadi yang cukup unik. Di usianya yang masih belia gadis tersebut memilih jalan seorang diri. Lantaran melihat seorang muslim menunaikan salat, dirinya tergerak untuk menjadi seorang mualaf.

Dirinya bercerita tentang mengapa dan bagaimana ia akhirnya menjadi pemeluk agama Islam. Eileen pernah tinggal di Tanah Air pada 2018 silam. Tak disangka, pada 2018 tersebut jadi momen bersejarah bagi Eileen yang memutuskan menjadi seorang muslimah.

Baca Juga: Inara Rusli Disinggung Suami Doyan ke Tenri Anisa, Virgoun Ternyata Mualaf Usai Kalah Taruhan

Eilen sendiri terlahir sebagai gadis berdarah Jerman dan Indonesia, membuat Eileen seringkali bepergian jauh di antara dua benua

Semua berawal darinya yang merasa ingin mendapat ketentraman di hidupnya dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. Kendati demikian, agama yang dianutnya kala itu disebutnya tak kunjung membuatnya tenteram.

"Jadi pada waktu 2018, aku tiba-tiba rindu sama Tuhan karena waktu itu aku sudah menjauh. Tapi aku ga tau harus di agama mana, karena dulu di agamaku kurang menemukan diri begitu," ujarnya dikutip dari Brilio.net.

Di kota asalnya, Berlin, Eileen pun semakin memperhatikan banyak gadis yang mengenakan hijab hingga mulai penasaran terhadap agama Islam. Namun kala itu, Eileen mengungkap jika dirinya belum sepenuhnya mengenal Islam.

Siapa sangka, meski belum sepenuhnya mengetahui tentang Islam, tak membuat pintu hidayah terketuk di sanubari Eileen. Tekadnya bermula saat Eileen melihat seorang kawan yang tengah beribadah salat.

Baca Juga: Nania Idol Ungkap Kematian Salah Satu Alasan Dia Mualaf

Tak butuh waktu lama dan berpikir panjang, Eileen lantas membulatkan tekad untuk mengubah kepercayaannya menjadi seorang muslim. Meski tak tahu seluk beluk mengenai agama Islam, namun Eileen tetap nekat.

Tak butuh waktu lama, Eileen sudah mantap memilih untuk mualaf. Ia juga menyebut jika dirinya dihampiri suara hati yang membawanya nekat mengubah kepercayaannya menjadi seorang muslim pada saat itu. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga