adplus-dvertising

Kisah Dewi Sandra Mualaf dan Belajar Agama dari Orang Tua Berbeda Agama

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Jumat, 03 Februari 2023
0 dilihat
Kisah Dewi Sandra Mualaf dan Belajar Agama dari Orang Tua Berbeda Agama
Dewi Sandra mualaf sejak 10 tahun silam dan masih belajar agama hingga saat ini. Foto: m.tribunnews.com

" Ia memiliki banyak alasan sehingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang muslimah "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewi Sandra seorang aktris yang banyak menarik perhatian. Sebelum mualaf, Dewi Sandra menganut agama Kristen. Ia memiliki banyak alasan sehingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang muslimah.

Saat ini memasuki tahun ke-10 Dewi Sandra menjadi seorang mualaf. Dewi Sandra pun mengungkapkan masih terus mempelajari Islam lebih dalam dan lebih sering lagi. Ia mengaku memeluk Islam adalah pilihan terbaik dalam hidupnya.

Dilansir dari celebrity.okezone.com dalam hal asmara artis cantik kelahiran Rio de Janeiro, Brazil 3 April 1980 ini sempat mengalami kisah yang berliku, ia juga sempat menjalani pernikahan beda agama. Dewi Sandra pernah menikah dengan Glenn Fredly di 2006-2009.

Dewi Sandra berusaha mencari jawaban dengan belajar dan bertanya ke banyak orang. Proses menemukan guru yang tepat untuk belajar ilmu agama Islam tidak mudah, prosesnya panjang.

Selain itu, Dewi Sandra mengisahkan bagaimana dirinya belajar mulai dari awal. Berkaca pada pengalaman pribadinya, ia menerangkan bahwa menurutnya ketika seseorang ingin belajar, termasuk soal ilmu agama, maka yang terpenting harus dipersiapkan adalah hati dan pikiran.

Baca Juga: Pria Ini Pilih Mualaf Saat KKN

Dilansir dari haibunda.com selain pengalaman hijrahnya, Dewi Sandra punya kenangan tersendiri tentang masa kecil terutama perjalanan ayahnya yang bule menjadi mualaf. Dewi melihat perjalanan spiritual ayahnya begitu berkesan.

Ya, lahir dari orang tua dengan dua kebudayaan yang berbeda, Dewi Sandra terbiasa dengan perbedaan sejak kecil. Ibunya berasal dari Indonesia, sementara ayahnya berasal dari Inggris.

"Jadi Nyokap orang Indonesia, Bokap orang Inggris. Nyokap orang Betawi, se-Betawi-Betawinya. And They got married, terus punya kakak gue, mereka pindah ke Brasil, Rio de Janeiro, itu lahir di situ," kata Dewi Sandra, dikutip dari YouTube channel Daniel Mananta Network, Senin (1/2/2021).

Menariknya, Dewi Sandra menyebut jika diceritakan panjang tentang keluarganya, isi keluarganya seperti Pancasila.

Baca Juga: Kisah Mualaf Mahn Tien Khoi Tiktokers dan Selebgram Asal Vietnam

"Karena Bokap itu kan sangat bule banget ya, do whatever you want, selama elo bertanggung jawab. Dari kecil, kita sudah digituin dan semuanya disiplin," ungkap Dewi Sandra.

Dewi Sandra sampai sekarang merasa beruntung mendapat dua pelajaran dari kedua orang tuanya. Ia mengaku, bagian paling menarik dari kedua orang tuanya adalah perbedaan agama.

"Bagian yang menarik adalah Nyokap dari keluarga yang Muslim banget. Dan Bokap gue, aslinya gue percaya dia Kristen, tapi akhirnya dia menjadi agnostik. Agnostik percaya Tuhan tapi enggak percaya agama," kata Dewi Sandra. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga